pulsa-logo

Mengekor Huawei, Apple akan Garap iPhone Tiga Kamera Belakang


Nariswari

Selasa, 08 Mei 2018 • 10:38

Apple, Huawei, iPhone, Triple Camera Phone, Ponsel Tiga Kamera


Render iPhone Tiga Kamera (Sumber: iDropNews)Render iPhone Tiga Kamera (Sumber: iDropNews)

Beberapa minggu yang lalu, Huawei memperkenalkan inovasi baru dalam desain kamera smartphone yang dilakukan dengan menanamkan tiga buah kamera canggih di sisi belakang dari seri ponsel terbarunya, yaitu Huawei P20 Pro. Seperti halnya inovasi teknologi lainnya, langkah dari Huawei ini tidak ayal langsung diikuti oleh sejumlah vendor smartphone lainnya. Nah, sebuah kabar terbaru menyebutkan bahwa Apple akan melakukan hal yang sama karena “terinspirasi” oleh inovasi yang digarap oleh Huawei tersebut.

Jeff Pu, seorang analis di Yuanda Securities, mengatakan dalam laporan penelitian yang diterbitkannya baru-baru ini bahwa iPhone generasi berikutnya yang akan diperkenalkan pada paruh kedua 2019 akan memiliki setidaknya satu varian dengan pengaturan triple kamera seperti Huawei P20 Pro.

Sayangnya, Jeff Pu tidak memberikan rincian spesifik dari iPhone varian apa yang nyaris mirip dengan Huawei P20 Pro tersebut. Akan tetapi berdasarkan informasi sebelumnya yang diperoleh dari Economic Daily News menunjukkan bahwa iPhone generasi mendatang tersebut akan memiliki 6 buah lensa dengan maksimum zoom 5x pembesaran (6-piece lens with a maximum 5x zoom). Saat ini, smartphone Apple masih memiliki zoom optik 2x, sedang kamera triple-lens akan memungkinkan 3x optical zoom.

Kemungkinan iPhone dengan tiga lensa kamera untuk diluncurkan tahun ini sangat kecil kemungkinannya. Sehingga kemungkinan Apple baru akan memperkenalkan perangkat tersebut paling cepat pada akhir tahun atau tahun depan.

Namun untuk memberikan gambaran pada Anda tentang seperti apa bentuk dari iPhone dengan fitur triple kamera ini, beberapa waktu lalu muncul bocoran gambar di iDropNews yang memuat smartphone yang diklaim adalah iPhone generasi mendatang yang memiliki fitur triple kamera. Dan tak hanya itu, iPhone tersebut nampaknya akan hadir dalam beberapa varian warna, termasuk merah muda dan biru muda. (Nariswari/Galing)

Sumber: GizChina