pulsa-logo

Samsung Galaxy S8 Lite Siap Mendarat, Ini Detail Spesifikasinya


Nariswari

Selasa, 08 Mei 2018 • 11:07

Samsung, Samsung Galaxy S8, Samsung Galaxy S8 Lite, Samsung Galaxy S9


Sertifikat FCC Samsung Galaxy S8 Lite (Sumber: FCC via PhoneArena via GizChina)Sertifikat FCC Samsung Galaxy S8 Lite (Sumber: FCC via PhoneArena via GizChina)

Beberapa waktu yang lalu, saat sebuah smartphone baru Samsung dengan nama sandi “SM-G8750” telah lulus dan mengantongi sertifikasi TENAA. Banyak pihak yang menduga bahwa smartphone yang kelak akan dinamakan Samsung Galaxy S8 Lite tersebut hanya  akan menjadi produk eksklusif di China. Tapi ternyata, dugaan tersebut salah. Kini smartphone dengan nomor model yang sama yakni SM-G8750 telah menerima persetujuan FCC, dan berdasarkan bocoran tangkapan layar dari FCC memang benar smartphone tersebut adalah Samsung Galaxy S8 Lite.

Smartphone yang memiliki nomor register ID ID FCC - A3LSMG8750 tersebut tampaknya benar akan dipasarkan pula di luar wilayah China. Mendarat di Amerika dan China, model Samsung Galaxy S8 Lite belum diketahui akan menyambangi wilayah mana saja. Terlepas dari nomor register ID FCC, sejauh ini masih informasi terkait fitur dan spesifikasi dari Samsung Galaxy S8 Lite (SM-G8750) memang masih tergolong minim.

Namun dari rumor sebelumnya menyebutkan bahwa handset ini akan menampilkan layar berukuran 5,8 inci (resolusi 2,220 x 1,080 piksel). Bagian dalamnya menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 660 dengan dukungan RAM 4GB, meski besaran ROM yang akan dimiliki masih belum terungkap.

Galaxy S8 Lite siap dipersenjatai dengan kamera utama beresolusi 16MP. Ponsel pintar dengan OS Android v8.0 Oreo tersebut juga akan dibekali dengan baterai berkapasitas daya 3,000 mAh.

Desain ponsel ini agaknya akan hadir dengan layar tepi yang melengkung. Sementara tombol Bixby serta sensor pemindai sidik jari juga akan bisa ditemui pada handset ini. (Nariswari/Galing)

Sumber: PhoneArena via GizChina