pulsa-logo

Android P akan Punya Fitur yang Bisa Mengatasi Kecanduan Smartphone


dian iskandar

Selasa, 08 Mei 2018 • 13:15

Android P,Google,Google I/O 2018,CEo Google


ilustrasiilustrasi

Mengutip sumber anonim The Washington Post seperti dilansir AndroidAuthority yang mengatakan bahwa CEO Google Sundar Pichai akan berbicara pada Google I / O 2018 denga  fokus pada "tanggung jawab" Google.

Boleh jadi dini dimaksudkan sebagai tanggapan terhadap protes sosial baru-baru ini yang banyak mengkritisi praktik perusahaan teknologi besar seperti Facebook, Apple, dan juga Google. Pichai diharapkan memfokuskan pada cara bagaimana Google untuk mendapatkan kembali kepercayaan publik.

Sebagai contoh, sumber anonim menunjukkan bahwa Google akan menambahkan fitur baru ke Android versi terbaru yang akan membantu inpidu dan keluarga memantau dan mengelola jumlah waktu pada layar smartphone. Fitur ini kemungkinan terkait dengan beberapa laporan bahwa "kecanduan smartphone" menjadi ancaman, terutama bagi kaum muda.

Karena produk Google digunakan oleh miliaran orang di seluruh dunia, peran Google dalam masalah sosial tidak dapat disangkal, seperti halnya peran Facebook dalam hasil pemilihan politik tidak dapat diabaikan.

Google sudah memiliki beberapa produk yang tersedia untuk orang tua agar anak-anak tidak menghabiskan terlalu banyak waktu di ponsel mereka, melalui suite aplikasinya yang disebut Family Link.

Sumber itu tidak menjelaskan apakah fitur manajemen perangkat terbaru ini akan hadir pada Android P atau versi OS mendatang. Namun, kemungkinan fitur ini akan muncul di Android P.

Tahu lalu, Pichai memfokuskan pembicaraannya tentang pentingnya kecerdasan buatan. Sumber anonim menunjukkan bahwa AI masih akan dibahas pada tahun ini, dengan penekanan pada fitur baru yang datang ke Asisten Google yang akan membuat percakapan dengan aplikasi lebih cair dan alami. (*)


Sumber: Washingtone Post via AndroidAuthority

 

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44