pulsa-logo

Nubia Z18 Akan Didukung Teknologi Full Screen 3.0


Nariswari

Selasa, 08 Mei 2018 • 13:41

Nubia Z18


Image: Via GizchinaImage: Via Gizchina

Beberapa hari yang lalu, CEO Nubia, Ni Fei memposting teaser di akun Weibo miliknya yang menggambarkan teknologi Full Screen 3.0.

Tidak banyak yang diungkap dari teaser tersebut kecuali menunjukkan batas bezel yang sangat ramping dari perangkat misterius terbaru Nubia.

Namun, di teaser tersebut ada teks berbahasa Mandarin dan ketika diterjemahkan, memiliki arti  keterkaitan atau berhubungan dengan smartphone Nubia Z17S. Tampaknya, teks ini  menjelaskan bahwa kita akan melihat teknologi Full Screen 3.0 di  Nubia Z18.

Selain itu disebutkan bahwa smartphone terbaru Nubia Z18 akan menerapkan rasio bodi ke layar sebesar 90,36%. Karena Nubia Z17S memiliki rasio bodi ke layar sebesar 81,7%,  maka bisa dilihat bahwa rasio layar Z18 jauh lebih besar, dan tentunya bezel yang jauh lebih tipis.

Bicara tentang layar, Nubia Z18  kabarnya akan memiliki desain yang agak mirip Essential Phone. Nubia Z18 akan memiliki notch di bagian bawah. Hal ini diketahui dari bocoran sketsa baru-baru ini di TENAA yang menunjukkan desain dan bentuk handset ini.  Nubia Z18 tampaknya memiliki kedudukan yang jauh lebih kecil daripada Essential Phone.

Untuk spesifikasi, Nubia Z18 akan memiliki layar berukuran  5,99 dengan resolusi  Full-HD+ dengan aspek rasio 18: 9. Kinerjanya mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 dipadukan dengan RAM 8GB/6GB.

Di sektor fotografi, handset ini memiliki pengaturan kamera utama ganda dengan salah satu sensornya memiliki resolusi 24MP. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi  8MP.


Smartphone yang akan menjalankan Android Oreo ini akan ditenagai baterai dengan kapasitas daya  3,350 mAh yang dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat  Quick Charge 4+.

Sejauh ini sayangnya belum diketahui tanggal resmi dari Nubia Z18, akan tetapi dengan munculnya  teaser resmi ini maka diprediksi bahwa Nubia Z18 akan segera diperkenalkan ke publik. (Naris/Ozi)

Sumber: GizChina