pulsa-logo

Resmi! Sharp AQUOS R2 Gunakan Kamera Khusus Video


Nariswari

Rabu, 09 Mei 2018 • 07:47

Sharp, Smartphone Sharp, Smartphone Sharp terbaru, Sharp Aquos R2, Sharp Aquos


Sharp Aquos R2 (Sumber: Sharp via GSMArena)Sharp Aquos R2 (Sumber: Sharp via GSMArena)

Sharp kembali menunjukkan eksistensinya di bisnis smartphone dengan meluncurkan smartphone generasi terbarunya yang bernama Sharp AQUOS R2 pada hari Senin (8/5 2018). Sharp baru saja meluncurkan generasi kedua dari lineup AQUOS R tersebut dengan spesifikasi high-end dan menghadirkan beragam fitur yang menarik di dalamnya. Salah satunya yang sangat menarik adalah kamera yang disiapkan khusus untuk merekam video.

AQUOS R2 hadir dengan rasio layar-ke-bodi yang tinggi dengan desain layar poni kecil di bagian dahinya yang dihuni oleh kamera depan. Adapun layar AQUOS R2 berukuran cukup lapang yakni 6,0 inci dengan menggunakan panel IGZO IPS, memiliki aspek rasio 19: 9 dan resolusi layar WQHD+ (1,440 x 3,040 piksel) dan refresh rate 100 Hz. Di sisi ketahanan, AQUOS R2 dilengkapi dengan sertifikasi IPX5 / IPX8 / IP6X.

Kinerja smartphone yang menjalankan OS Android v8.1 Oreo ini mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 845, RAM 4GB, dan penyimpanan internal 64GB yang dapat ditambah hingga 400GB melalui kartu microSD. Operasional perangkat didukung oleh baterai berkapasitas daya 3,130 mAh.

Untuk sektor fotografi, AQUOS R2 dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 16,3 MP dan dual kamera belakang dengan konfigurasi kamera yang di mana satu unit beresolusi 16,3MP hanya untuk perekaman video dan sensor 22,6MP untuk mengabadikan foto. Sensor yang disiapkan khusus untuk merekam video dapat menghasilkan video dengan resolusi 4K dengan sudut ultra wide angle (135 °).

Selain itu, teknologi AI yang disematkan di kamera video di AQUOS R2 dapat mengambil foto secara otomatis saat syuting video. Anda pun dapat melihat berbagai hasil perekaman kamera video dengan AI Live Shutter. Smartphone ini juga menawarkan Dolby Vision dan Dolby Atmos untuk pengalaman multimedia yang lebih kaya dan lebih maksimal.

Sayangnya, Sharp belum mengumumkan harga banderol dan ketersediaan dari AQUOS R2. (Nariswari/Galing)

Sumber: Sharp via GSMArena