pulsa-logo

Hands On: Huawei Nova 2 Lite, Versi Hemat Fitur Tetap Mantap


Deni Hardian

Rabu, 09 Mei 2018 • 15:59


Setelah sebelumnya ditawarkan lewat pre-order, Huawei Nova 2 Lite kini sudah bisa dibeli secara offline di pusat penjualan ponsel tanah air. Beruntung, produk anyar Huawei yang dibanderol dengan harga pasaran Rp 2.599.000 ini sudah 'nangkring' di atas meja redaksi PULSA. Kira-kira, seperti apa sih smartphone berlayar full screen yang dibekali kamera ganda ini? Simak ulasan singkatnya berikut.

Saat pertama kali membuka paket penjualannya, PULSA mendapatkan perangkat dan aksesoris lengkap seperti earphone, charger, kabel data, clear case, serta pelindung layar yang sudah tertanam pada perangkat smartphone.

Huawei Nova 2 Lite memiliki desain yang cukup lebar. Meski begitu, perangkat ini masih cukup nyaman untuk digunakan dengan satu tangan. Hadir dengan panel layar berukuran 5.99 inci dengan resolusi HD+ plus rasio layar 18:9 membuat perangkat ini memiliki sudut layar yang lebih luas yang memberikan kenyamanan saat digunakan untuk menikmati konten multimedia ataupun bermain game.

Dari sisi antarmukanya, Huawei Nova 2 Lite hadir dengan interface besutannya sendiri yakni EMUI 8.0 berbasis Android 8.0 Oreo. Banyak fitur menarik yang hadir diperangkat ini mulai dari sensor pemindai wajah, sensor sidik jari yang memiliki fungsi lebih, motion kontrol untuk penggunaan perangkat yang lebih mudah hingga split screen yang bisa membuka aplikasi secara bersamaan dalam satu layar.


Beralih ke sekto kamera, Huawei Nova 2 Lite hadir dengan dukungan kamera ganda dibagian belakang dengan konfigurasi 13MP + 2MP dimana kamera kedua yang tertanam difokuskan untuk dapat mengambil objek foto dengan efek bokeh. Sementara kamera depan yang tertanam sudah dibekali dengan sensor kamera 8 megapiksel yang ditemani oleh lampu flash LED yang bisa diatur intesitas cahayanya. Selain itu, banyak fitur menarik yang tertanam pada kamera yang tertanam mulai dari watermark yang bisa di kustom sesuai kebutuhan. Ada satu fitur menarik lainnya yang sebenarnya tersedia pada Huawei Nova 2 Lite yakni Huawei AR, namun fitur ini belum tersedia hingga mendapatkan update via HOTA.

Dari sisi kinerja, Huawei Nova 2 Lite mempercayakan Qualcomm Snapdragon 430 sebagai chipset utamanya dengan kombinasi RAM sebesar 3GB dan memory internal sebesar 32GB.

Penasaran dengan kinerja secara keseluruhan dan kemampuan fotografi yang dimiliki oleh Huawei Nova 2 Lite? Nantikan review lengkapnya hanya di Tabloid PULSA Edisi 388.