pulsa-logo

Ini Alasan Kenapa Shopee Belum Fokus di Pasar Elektronik atau Smartphone


Aldrin Symu

Rabu, 09 Mei 2018 • 17:01


Shopee , platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan mengumumkan kerjasama dengan merek skin care global, NIVEA di 6 (enam) pasar utama. Pengguna Shopee di Singapura, Malaysia, Thailand, Indonesia, Fietnam dan Filipina kini dapat menikmati akses yang mudah untuk berbagai rangkaian produk skin care esensial dari NIVEA di platform Shopee. Untuk menandai peluncuran kerjasama tersebut, NIVEA akan mengadakan opening sale dari tanggal 9 sampai 31 Mei, dengan memberikan potongan harga hingga 65% untuk semua produk NIVEA di Offocial Store NIVEA di Shopee.

Kerjasama ini diresmikan dengan upacara penanda tanganan Nota Kesepakatan pada 9 Mei diwakili oleh Chris Feng, Chief Executive Officer of Shopee, dan Holger Welters, President Director PT Beiersdorf Indonesia. Chris Feng mengatakan, “Pengguna berperan penting dalam pembentukan inti strategi kami dan peluncuran NIVEA di Shopee sesuai dengan komitmen kami untuk terus meningkatkan penawaran produk guna memenuhi kebutuhan para pengguna. Kami percaya bahwa kerjasama dengan NIVEA akan meningkatkan pilihan produk dalam kategori skin care dan memperkuat posisi Shopee sebagai platform e-commerce terdepan Asia Tenggara. Kami senang menyambut NIVEA sebagai mitra resmi Shopee dan menantikan kerjasama berikutnya dalam menyajikan lebih banyak pilihan produk serta kemudahan berbelanja bagi para pengguna Shopee di Asia Tenggara.”

Walaupun menyediakan fitur Shopee Mall, namun masih sedikit brand elektronik, khususnya smartphone yang terlihat di Shopee. Saat hal ini ditanyakan, Chris Feng menjawab bahwa berdasarkan studi dari Statista, pasar skin care global selama ini telah bertumbuh dengan stabil dan diperkirakan akan mencapai USD 180 milyar pada tahun 2024. Garis terdepan pertumbuhan ini adalah pasar kecantikan Asia Pasifik yang mencapai laju pertumbuhan majemuk tahunan (CAGR) sebesar 6% selama beberapa tahun terakhir. Dengan alasan inilah Shopee belum fokus untuk produk elektronik atau smartphone bila dibandingkan dengan e-commerce lainnya.