pulsa-logo

Popularitas Bitcoin Meningkat, Generasi Milenial Jadi Incaran


Galing

Rabu, 09 Mei 2018 • 23:02

Bitcoin, Luno


Country Associate Luno, Claristy dan GM Luno, Vijay AyyarCountry Associate Luno, Claristy dan GM Luno, Vijay Ayyar

 

Aset digital seperti Bitcoin dan Ethereum belakangan ini memang telah menunjukkan popularitas berkat kenaikan harganya yang sangat tinggi. Tidak adanya korelasi antara aset digital dengan Asset Class lain seperti ekuitas obligasi dan emas menjadikan mata uang digital ini sebagai aset alternatif pilihan para investor.

 

Indonesia sebagai negara dengan penduduk keempat terbesar di dunia tentu menjadi pasar yang cukup menjanjikan bagi Luno, perusahaan digital aset global yang bermarkas di London, Inggris. Di tingkat global sendiri, Bitcoin Luno telah diunduh oleh hampir 2 juta penguna di dunia. Sementara di dalam negeri, pertumbuhan jumlah pengguna Luno telah mengalami kenaikan hingga empat kali lipat pada tahun 2017.

 

Adopsi teknologi internet di kalangan generasi milenial yang relatif tinggi mau tidak mau akan berimbas positif pada kenaikan angka warga Indonesia yang memanfaatkan Bitcoin ini sebagai instrumen untuk berinvestasi. Seperti halnya Internet, Bitcoin tidak dikendalikan oleh satu orang, perusahaan atau negara, siapa saja dapat menggunakannya selama mereka memiliki perangkat yang bisa terhubung ke dunia maya.

 


Lewat aplikasi Luno yang bisa diunduh dengan gratis dari perangkat berbasis Android dan iOS, memungkinkan bagi siapa saja untuk membeli, menyimpan dan mempelajari aset digital seperti Bitcoin dan Ethereum. Sleain itu pengguna juga dapat mengirim uang kemana saja ke seluruh dunia. Sementara Bitcoin menjadi aset dengan performa terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Dengan kemudahan untuk membeli Bitcoin dalam nominal yang kecil diharapkan akan mendorong generasi millenials Indonesia menjadi pengguna Luno.

 

Guna merealisasikan hal tersebut. pihaknya akan melakukan penambahan anggota tim, penguatan layanan berbahasa Indonesia, penambahan produk yang lebih sesuai dengan pilihan masyarakat di tanah air, serta program edukasi melalui webinar, event, video edukatif dan pertemuan dengan berbagai komunitas dari generasi milenial.

 

“Indonesia pasar potensial untuk aset digital Bitcoin. Kami siap untuk menggarapnya,” Ungkap Vijay Ayyar, General Manager Luno. 

Indonesia saat ini telah menyumbang 15% dari pengguna global Luno dengan penambahan anggota baru setiap harinya mencapai 500-700 orang. Rating aplikasi Luna di Indonesia sendiri bahkan telah mencapai 4.2 bintang.

 

“Kami menargetkan 1 miliar pengguna global di tahun 2025,” tutupnya. (Galing)