pulsa-logo

Apple Sedang Garap iPhone Berteknologi 5G?


Nariswari

Jum'at, 11 Mei 2018 • 10:08

Apple,iPhone 5G


Image: PULSAImage: PULSA

Industri smartphone terus berkembang, seiring dengan itu para vendor pun secara kontinu berlomba-lomba mencari inovasi terbaru untuk dibenamkan di jajaran produk andalannya. Salah satunya adalah  teknologi 5G  yang  merupakan  langkah besar berikutnya yang akan digarap oleh produsen smartphone di seluruh dunia, dan mau tidak mau mereka harus  siap  atau tertinggal.

Menurut  informasi yang diperoleh dari media lokal  di Amerika Serikat, Apple mendesak Komisi Komunikasi Federal AS (FCC) untuk membatalkan rencananya menggunakan spektrum UHF teknologi nirkabel 5G.  

Keprihatinan Apple tentang cara FCC mengeksekusi rencana 5G-nya menunjukkan bahwa perusahaan mungkin sedang mempersiapkan iPhone dengan kompatibilitas jaringan 5G.

Apple merekomendasikan agar FCC bisa menyediakan lebih banyak spektrum tanpa biaya lisensi, seperti yang dilakukan FCC untuk Wi-Fi. Dalam hal ini, Apple membuat dua saran.

Pertama, mereka mengusulkan bahwa FCC harus meningkatkan proporsi pita frekuensi yang digunakan untuk tujuan tidak resmi, yang berbeda dari mode otorisasi yang lebih disukai oleh pelaku bisnis pemasaran seperti biro iklan. Kedua, ia menginginkan FCC untuk memperluas spektrum untuk penggunaan tanpa izin.

Langkah ini menarik perhatian industri smartphone dan diyakini bahwa Apple telah mulai mempersiapkan dukungan jaringan 5G untuk iPhone generasi mendatangnya, dan memunculkan dugaan bahwa iPhone tersebut kemungkinan akan diperkenalkan di tahun depan. (Naris/Ozi)

Sumber: GizChina