pulsa-logo

Ssst, Ini Bocoran Spek Samsung Galaxy A Star


Nariswari

Jum'at, 11 Mei 2018 • 11:01

Samsung Galaxy A Star


Logo Samsung, Foto: PULSALogo Samsung, Foto: PULSA

Bluetooth SIG telah menerbitkan sertifikasi untuk smartphone terbaru Samsung bertajuk Galaxy A Star.

Smartphone ini kabarnya akan diluncurkan di samping varian "Lite" dari Samsung Galaxy S8. Smartphone ini nantinya akan membawa dukungan konektivitas  Bluetooth 5.0 on board.

Rumor sebelumnya mengindikasikan bahwa smartphone ini kemungkinan akan disebut dengan ‘Samsung Galaxy A8 Star’. Akan tetapi, menurut bocoran dokumen Bluetooth SIG baru- baru ini, smartphone  generasi terbaru Samsung tersebut akan dikenal sebagai Galaxy A Star, tanpa penyebutan angka ‘8’.

Di dalam  dokumen sertifikasi itu sendiri tidak mengungkapkan banyak hal tentang sertifikasi Samsung Galaxy A Star. Hanya saja berdasarkan rumor dan bocoran sebelumnya menunjukkan bahwa handset ini akan menampilkan  layar Infinite Display 6.28 inci beresolusi FHD+.

Ilustrasi, Image: Bluetooth SIGIlustrasi, Image: Bluetooth SIG

Di sektor fotografi, smartphone ini akan dibekali dengan dual-camera belakang dengan kombinasi resolusi 16MP + 24MP. Namun belum diketahui resolusi kamera depannya.  

Kinerja dari smartphone ini diotaki oleh  Exynos 7885 atau Snapdragon 660 yang dapat dihandalkan untuk tujuan multi-tasking dipadankan dengan opsi RAM 4GB/6GB dan ROM 64GB.


Untuk mendukung penyimpanan memori internalnya, smartphone ini dibekali dengan memori internal 3.700mAh.

Dilihat oleh fakta bahwa sertifikasi Bluetooth SIG adalah salah satu langkah terakhir sebelum perangkat akan dirilis ke pasaran, maka diprediksi bahwa Galaxy A Star akan siap diperkenalkan ke publik dalam waktu dekat, kabarnya di bulan Juni 2018.

Samsung Galaxy A Star harus memiliki beberapa proses sertifikasi sebelum dirilis, akan  tetapi mungkin  proses ini terlihat lebih cepat dari yang dijadwalkan sebelumnya. Perlu dicatat, bahwa sebelumnya beredar kabar bahwa Samsung  Galaxy A Star dikabarkan sebagai smartphone yang akan dirilis eksklusif di Tiongkok. Namun rumor ini terpatahkan dengan terbitnya sertifikasi Bluetooth SIG yang mengungkapkan bahwa Galaxy A Star juga akan diluncurkan untuk pasar internasional. (Naris/Ozi)

Sumber: 1, 2