pulsa-logo

Resmi, Xiaomi Redmi S2 Unggulkan Kamera Selfie Berteknologi AI


Nariswari

Jum'at, 11 Mei 2018 • 13:58

Xiaomi Redmi S2


Xiaomi Redmi S2, Image: Xiaomi via GizmoChinaXiaomi Redmi S2, Image: Xiaomi via GizmoChina

Cukup sering dikabarkan dalam bentuk rumor, akhirnya Xiaomi resmi merilis smartphone selfie terbaiknya, yakni Redmi S2. Xiaomi menjelaskan bahwa ‘S’ dalam nama singkatan ‘Selfie Series’ muncul dalam Redmi S2  di mana seri ini sekaligus memulai lagi sub-lini baru dalam daftar panjang rilis smartphone.

Xiaomi mempertegas bahwa Redmi S2 memang dibuat untuk pecinta selfie dan tidak mengherankan bahwa setengah bagian awal dari acara peluncuran smartphone ini dihabiskan oleh tim Xiaomi untuk memaparkan tentang berbagai fitur kamera selfienya.

Tak heran Xiaomi Redmi S2 digadang akan bersaing secara langsung dengan OPPO A3 dan Vivo Y85. Hal itu lantaran Xiaomi membandingkan keduanya dengan Redmi S2 dan menyebutnya beberapa kali selama acara peluncuran Xiaomi Redmi S2.

Lalu secanggih apa kamera depan dari  Xiaomi Redmi S2?

Sebagai smartphone smartphone yang memang mengandalkan kamera selfie, Xiaomi Redmi S2 bukan hanya dibekali kamera depan 16 MP yang dibenamkan, tetapi juga algoritma AI yang memungkinkan pengguna menjepret foto narsis dengan hasil yang tak mengecewakan. Hal itu lantaran  teknologi AI berkemampuan untuk menyempurnakan foto itu sendiri. Ada dua mode AI utama, Portrait AI dan Mode Beautification AI (makeup) yang bisa dipilih pengguna untuk mendapatkan foto selfie maksimal.

Misalnya, mode potret AI dapat mendeteksi berbagai aspek selfie untuk mengaburkan area di belakang objek, sehingga fokus tepat di wajah pengguna. Bahkan jika pengguna melambaikan tangan ke kamera, AI cukup pintar untuk memastikan bahwa tangan tidak kabur di foto.

Selanjutnya, Mode Beautification (makeup)  AI akan dapat memberikan editing foto selfie jauh lebih sempurna dengan pulasan lipstik, eye shadow dan banyak fitur lainnya. Selain itu, kamera depannya juga dilengkapi dengan modus HDR.


Di sektor display, Xiaomi Redmi S2 mengadopsi layar dengan aspek rasio 18: 9. Diagonal layarnya sendiri memiliki ukuran 5.99 inci beresolusi 1440 x 720 piksel (HD+). Bagian belakang smartphone ini terbuat dari logam dan dilengkapi sensor sidik jari. Bagian bawah smartphone dibekali dengan port MicroUSB dan speaker, sedangkan bagian atas dilengkapi dengan  jack headphone dan sensor inframerah.

Xiaomi Redmi S2 diotaki oleh prosesor Snapdragon 625 dan ada dua varian penyimpanan yang tersedia, yakni RAM 3GB/ROM 32GB dan RAM 4GB/ROM 64GB. Lewat slot microSD pengguna dapat memperluas ruang penyimpanan hingga 256GB.

Tidak ketinggalan, untuk kamera utamanya, Xiaomi Redmi S2 telah mengadopsi dual-camera belakang  dengan kombinasi 12MP + 5MP. Adapun atribut yang tercakup di fitur kamera smartphone ini antara lain lensa f / 2.2, PDAF, flash LED, pengenalan wajah (face recognition), mode potret AI, dan HDR.

Spesifikasi lain dari Redmi S2 termasuk baterai 5V 2A  berkapasitas daya 3.080 mAh, sensor sidik jari yang ditempatkan di belakang, Face Unlock, Bluetooth 4.2, Infrared, dan konekstivitas  Wi-Fi.

Untuk harga, di Tiongkok Xiaomi Redmi S2 varian RAM 3GB/ ROM 32GB akan dijual 999 Yuan (Rp2,1 jutaan). Sementara versi RAM 4GB /ROM 64GB akan dijual seharga 1299 Yuan (Rp2,8 jutaan). Xiaomi Redmi S2 tersedia dalam tiga pilihan warna yakni rose gold, platinum silver, dan champagne gold.

Selain di Tiongkok, akankah Xiaomi Redmi S2 juga akan singgah di negara lainnya, belum diketahui. Untuk kita tunggu saja. (Naris/Ozi)

Sumber: GizmoChina