pulsa-logo

2 Smartphone Ini Telah Mendarat di Pasar Tanah Air


Deni Hardian

Jum'at, 11 Mei 2018 • 14:32


Huawei Nova 2 LiteHuawei Nova 2 Lite

Beberapa pekan belakangan pasar ponsel Tanah Air begitu semarak dengan kedatangan smartphone baru. Tidak seperti pekan sebelumnya, terhitung hingga akhir pekan ini pasar ponsel Tanah Air hanya kedatangan 2 smartphone baru. Memang, beberapa vendor telah mengumumkan lini smartphone terbarunya, namun ketersediaannya masih belum bisa ditemui hingga awal Juni 2018 mendatang.

Meskipun pasar ponsel saat ini masih belum banyak kedatangan kontestan baru. Namun, dua smartphone anyar yang hadir di pasaran cukup menarik perhatian. Tak hanya dari sisi harga, spesifikasi serta fiturnya pun cukup menarik untuk dimiliki. Adalah Samsung Galaxy J7 Duo dan Huawei Nova 2 Lite yang sebelumnya hanya bisa dipesan secara pre-order kedua smartphone ini kini bisa dimiliki dengan membelinya secara offline di pusat perbelanjaan ponsel terkemuka di kota Anda. Apa aja sih yang menarik dari kedua smartphone baru ini? Simak ulasan singkatnya  berikut ini.

1. Samsung Galaxy J7 Duo

Rp 3.699.000

Smartphone kamera ganda terbaru Samsung ini hadir Ponsel ini datang dengan layar AMOLED HD berukuran 5,5 inci. Tidak mengikuti tren kekinian, smartphone ini masih mempertahankan aspek rasio 16:9 dengan resolusi 1280 x 720 piksel. Demikian pula dengan bezel pada keempat sisinya tampak cukup tebal seperti ponsel kelas menengah bawah garapan sang vendor sebelumnya.

Bagian belakangnya melekat kamera ganda dengan resolusi 3 dan 5MP yang disusun dalam posisi vertikal serta hadir dengan bukaan lensa f/1.9. Sedang area depan menempel kamera tunggal berukuran 8MP. Selain untuk selfie dengan mode beauty, ponsel ini juga sudah mendukung Face Unlock untuk membuka layar.

Samsung Galaxy J7 DuoSamsung Galaxy J7 Duo


Sementara untuk mendukung kinerjanya, Samsung menyematkan prosesor octa-core 1.6 GHz yang dikombinasikan dengan RAM 3 GB, storage 32 GB, dan baterai 3000 mAh. Samsung Galaxy J7 Duo akan tersedia dalam tiga pilihan warna, black, gold, dan blue. Meskipun memiliki harga resmi Rp 3.699.000. Namun untuk harga jual secara offline sedikit lebih mahal dibandingkan harga pre-order yang ditetapkan.

Baca Juga: First Impression Samsung Galaxy J7 Duo: Versi Hemat J7+, Kembali Ke Exynos

2. Huawei Nova 2 Lite

Rp 2.599.000

Untuk pengguna milenial dengan menampilkan layar FullView dan desain yang elegan dan mengesankan. Dua kamera belakang dan lampu flash dengan kemampuan ‘selfie toning’ memberikan pengguna pengalaman fotografi profesional. Dilengkapi dengan EMUI 8.0 dan Android 8.0 OS, smartphone ini menawarkan pengalaman cerdas dan mulus. Kinerja smartphone ini didukung oleh processor octa core Qualcomm Snapdragon 430 yang dipadankan dengan RAM 3GB dan ruang penyimpanan 32GB yang dapat diperluas hingga 128GB lewat kartu MicroSD.

Baca juga: Hands On: Huawei Nova 2 Lite, Versi Hemat Fitur Tetap Mantap

Aspek fotografinya mengandalkan kamera 13 dan 2 megapiksel di bagian belakang. Sedangkan kamera depannya dibekali dengan resolusi  8 megapiksel, tanpa dukungan flash LED. Seperti sudah diberitakan sebelumnya, smartphone ini juga hadir dengan dukungan Face Unlock.

Adapun  pilihan konektivitas dari perangkat ini meliputi 4G LTE, VoLTE, Wi-Fi 802.11 b / g / n, Bluetooth, GPS, dan port Micro-USB. Nova 2 Lite juga dijejali pula oleh sejumlah sensor seperti accelerometer, ambient light sensor dan proximity sensor. Bagian belakangnya juga memiliki sensor sidik jari.