pulsa-logo

Google Akan Luncurkan Pixel Watch dan Smartphone Pixel Baru Tahun Ini?


Nariswari

Jum'at, 11 Mei 2018 • 15:00

Google Pixel


Ilustrasi: Google Pixel, Foto: PULSAIlustrasi: Google Pixel, Foto: PULSA

Sejak kehadiran sistem operasi Android Wear yang ditujukan untuk wearable device sekitar empat tahun lalu, Google ternyata belum merilis perangkat garapannya sendiri yang menjalankan sistem operasi buatannya tersebut. Namun mungkin hal tersebut akan berubah di tahun ini.

Rumor terbaru menyebutkan bahwa Google akan mengumumkan Pixel Watch bersama generasi ketiga ponsel Pixel akhir tahun ini.

Adalah pemilik akun Twitter @evleaks, Evan Blass, yang mengatakan bahwa informasi yang dia peroleh berasal dari ‘sumber yang dapat dipercaya’.

Dalam tweet-nya tersebut, ia juga menyebutkan sebuah perangkat generasi mendatang, yakni Pixel Buds generasi kedua. Yang kemungkinan juga akan diperkenalkan di akhir tahun ini.

Pixel Watch adalah salah satu perangkat yang akan dinantikan di akhir tahun ini. Perangkat tersebut sudah tentu akan menjalankan Android Wear garapan Google.

Sementara itu, rumor lain yang berasal dari @rquandt menambahkan bahwa akan ada lebih dari satu varian Pixel Watch. Bahkan dia menyebut  lebih seperti tiga varian.

Sayangnya, sejauh ini masih minim informasi terkait dengan Google Pixel generasi kedua dan Pixel Watch tersebut. Namun kabarnya, tiga varian dari Pixel Watch tersebut dibedakan dengan merujuk ke tiga ukuran berbeda dan adanya beberapa perbedaan pada fitur di dalamnya.


Kemungkinan tiga jam tangan pintar Google tersebut diproduksi oleh tiga OEM yang berbeda dari tiga perusahaan mitra Google – yang kemungkinan adalah Huawei, LG, dan Motorola atau Tag Heuer. (Naris/Ozi)

Sumber: 1, 2