pulsa-logo

Bocor! Seperti ini Penampakan Asli OPPO Realme 1


Nariswari

Sabtu, 12 Mei 2018 • 16:31

Oppo, OPPO Realme 1


Sumber: Slashleaks via GizmoChinaSumber: Slashleaks via GizmoChina

OPPO akan meluncurkan sub-brand Realme di India tepat pada tanggal 15 Mei 2018. Smartphone pertama tersebut kabarnya akan diperkenalkan dengan merek  OPPO Realme 1. Empat hari jelang peluncurannya tiba, sebuah media lokal di India telah menerbitkan artikel unboxing dari OPPO Realme 1.

Tidak lama kemudian,  postingan artikel tersebut tidak lagi dapat diakses, tetapi beberapa gambar hands-on tersebut sudah “keburu” tersebar dan dibagikan ke banyak situs web lainnya, termasuk SlashLeaks.

Rumor  sebelumnya menyebutkan bahwa smartphone perdana Realme tersebut adalah versi lain dari OPPO A3 yang diluncurkan di China beberapa waktu yang lalu. Namun, kabar terbaru menyebutkan bahwa spesifikasi Realme 1 tidak sama persis dengan OPPO A3.

Berdasarkan bocoran  gambar di Slashleaks  menunjukkan bahwa paket kotak OPPO Realme 1 berisikan charger, dokumen manual book, SIM ejector, kabel micro USB, dan casing berbahan plastik.

Amazon India beberapa waktu yang lalu juga memposting teaser bagian sisi belakang Realme 1 varian Diamond Black Edition yang memiliki warna metalik dengan beberapa desain poligonal di atasnya. Tepi bawah ponsel ini memiliki speaker eksternal, port microUSB 2.0, dan audio jack 3.5mm.

Realme 1 memiliki  aspek rasio 18: 9 yang menawarkan resolusi layar  2,160 x 1,080 piksel. Kinerjanya diotaki oleh  chip MediaTek MT6771 Helio P60  yang memiliki fitur unit pemrosesan AI dan didukung RAM 6GB dan ROM 128GB. Smartphone ini juga memiliki slot kartu microSD untuk penyimpanan tambahan.

Untuk mendukung operasional perangkat, handset ini ditenagai  oleh baterai berkapasitas daya 3,410 mAh. Ponsel yang menjalankan OS Android v8.1 Oreo ini  menampilkan antarmuka Color OS 5.0.1.


Masuk ke fotografi, smartphone ini  dibekali dengan kamera belakang beresolusi  13 megapiksel. Sedangkan kamera depan memiliki resolusi  8 megapiksel. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Amazon India, Realme 1 akan menawarkan beberapa fitur AI seperti AI Selfie dan AI Battery Management.

OPPO Realme 1 kabarnya akan dibanderol dengan harga di bawah Rs. 13.000 (Rp2,8 jutaan). Tertarik? Tunggu kabar selanjutnya dari kami. (Nariswari/Galing)

Sumber: GizmoChina via SlashLeaks