pulsa-logo

Ssst, Ini Jajaran Smartphone Xiaomi yang Akan Rilis di 2018


Nariswari

Senin, 14 Mei 2018 • 10:24

Xiaomi Redmi Note 5


Ilustrasi: Xiaomi Redmi Note 5, Foto: PULSAIlustrasi: Xiaomi Redmi Note 5, Foto: PULSA

Tahun  ini, Xiaomi memiliki sederet produk andalan yang akan diperkenalkan ke publik. Tahun 2018 juga belum melewati  ‘setengah jalan’, sebuah bocoran informasi menarik muncul dari EEC (Eurasian Economic Commission) yang mengungkapkan daftar smartphone yang sudah dan akan dirilis oleh Xiaomi sepanjang tahun ini.

Sebuah dokumen terbaru yang digali dari EEC oleh KillerFeatures mengungkapkan beberapa hal terkait beberapa produk Xiaomi yang kemungkinan akan diperkenalkan di tahun 2018. Selanjutnya, tanggal validitas dokumen menunjukkan bahwa beberapa produk  Xiaomi yang terdaftar, kemungkinan akan diperkenalkan dalam waktu dekat.

Di daftar EEC ini memiliki beberapa nama/merek smartphone yang sudah dikenal dan telah diluncurkan ke pasaran antara lain Xiaomi  Redmi S2 dan Mi Mix 2s.

Nah, ada produk lainnya seperti Xiaomi Redmi S1 yang sedikit mencurigakan. Karena Xiaomi saat melunucrkan seri Redmi S dimulai dengan Redmi S2. Ada juga yang menyebutkan Redmi S3 yang diprediksi sebagai generasi penerus dari Redmi S2 dan bakal diluncurkan tahun depan. Jadi, masih belum jelas tentang Xiaomi Redmi S1 tersebut.

Menariknya, ada juga keterangan yang  menyebutkan Xiaomi Mi 7 Lite. Xiaomi belum meluncurkan versi ringan atau ‘Lite’ andalannya selama ini. Jadi, tentu ini cukup menarik jika mengetahui bahwa Xiaomi berencana menggarap versi Lite untuk Mi 7.

Selain itu,  Redmi A1 yang ada di daftar EEC nampaknya merupakan ponsel Android One  yang ditujukan untuk segmen entry level. Adapun Xiaomi Redmi A2 akan menjadi generasi penerusnya yang membidik segmen yang sama.

Lalu bagaimana dengan seri Redmi dan Redmi Note yang bakal diluncurkan di sepanjang tahun 2018 ini?


Berikut ini adalah daftar lengkap dari smartphone seri Xiaomi Redmi dan Redmi Note yang diperkenalkan di sepanjang tahun 2018:

Xiaomi Mi 7 lite, Mi S1, Mi S2, Mi S3, Redmi S1, Redmi S3, Mi Mix 2s, Mi Mix 3s, Redmi Note 6, Redmi Note 6A, Redmi Note 6A Prime, Redmi Note 6 Prime, Redmi 6 Plus, Redmi 6A plus, Redmi A1, dan Redmi A2.

Adapun yang paling dekat dengan jadwal peluncuran di antara perangkat tersebut adalah Xiaomi Mi 7 yang diperkirakan akan diluncurkan pada akhir Mei 2018 ini. (Naris/Ozi)

Sumber: 1, 2