pulsa-logo

Wow, Lenovo Z5 Akan Tampil dengan Rasio Layar ke Bodi Nyaris 100%


Nariswari

Senin, 14 Mei 2018 • 11:10

Lenovo Z5


Image: via WeiboImage: via Weibo

Vice President Lenovo, Chang Cheng, memposting sebuah gambar yang menampakkan bagian permukaan sebuah smartphone Lenovo terbaru.

Hal yang sangat menarik yang bisa terlihat dari bocoran gambar sketsa tersebut adalah adanya kemungkinan penerapan rasio layar ke bodi nyaris 100% yang selama ini belum pernah diterapkan di smartphone manapun.

Lahirnya Lenovo Z5 nanti, adalah sekaligus membuktikan ucapan Cheng yang pernah mengungkapkan bagaimana pihaknya akan berupaya menembus aspek rasio 95% yang selama ini diterapkan di smartphone kekinian.

Smartphone yang akan diduga sebagai Lenovo Z5 tersebut kemungkinan akan memiliki rasio layar-ke-bodi mendekati 100%. Hal ini diungkapkan oleh Cheng yang menulis di Weibo bahwa Lenovo Z5 akan datang dengan empat teknologi baru yang dibenamkan di dalamnya. Salah satunya adalah smartphone ini akan secara efektif menghilangkan bezel dari semua sisi, termasuk ruang bezel yang biasanya ditempati oleh kamera, mic atau pemindai sidik jari di bagian bezel bawah.

Selain itu, bagian lensa kamera Lenovo Z5  dapat menonjol keluar seperti periscope, mirip dengan Apex Concept Phone Vivo. Pada bagian microphone memilih bahan keramik piezoelektrik untuk lubang audionya, mirip dengan iterasi pertama Xiaomi Mi Mix.

Lenovo menjadwalkan tanggal 14 Juni 2018 sebagai tanggal pengumuman resmi untuk Lenovo Z5. Benarkah, kita tunggu saja. (Naris/Ozi)

Sumber: 1, 2, 3