pulsa-logo

Ponsel 'Misterius' BlackBerry Android Ini Muncul di Geekbench


Nariswari

Senin, 14 Mei 2018 • 12:30

BlackBerry


Image: GeekbenchImage: Geekbench

Selain informasi berkaitan dengan jadwal peluncuran KEY² bulan depan, ternyata ada kabar menarik lain dari BlackBerry.

KEY² kemungkinan  bukan satu-satunya smartphone BlackBerry yang segera hadir ke publik. Sebuah perangkat baru dengan nomor model “BBG100-1” tiba-tiba muncul  di laman Geekbench.

Berdasarkan informasi yang tertera di laman Geekbench, BlackBerry BBG100-1 menjalankan Android v8.1 Oreo. Adapun kinerja smartphone ini didukung oleh chipset MSM8953 yang dikenal sebagai platform mobile Qualcomm Snapdragon 625. Smartphone ini juga didukung oleh besaran RAM 4GB.

Selain TCL, BlackBerry juga melisensikan mereknya ke perusahaan lain. Salah satunya adalah Optiemus Infracom (perusahaan yang berbasis di  India), dan perusahaan yang berbasis di Tanah Air bernama BB Merah Putih.

Nah, dari kesemuanya, tinggal Optiemus yang belum merilis ponsel karena baru belakangan mendapat lisensi untuk merilis ponsel dengan nama BlackBerry. Menurut prediksi Blackberry BBG100-1  yang tertera di laman Geekbench tersebut adalah smartphone yang digarap oleh Optiemus.

Bocoran tersebut juga mengungkapkan bahwa nantinya Optiemus akan merilis dua ponsel dengan nama sandi ‘BlackBerry Ghost’ dan ‘BlackBerry Ghost Pro’ dan keduanya akan diperkenalkan di  tahun ini.

Ada rumor yang menyebutkan bahwa Blackberry BBG100-1 adalah BlackBerry Ghost. Tapi hal ini masih diragukan kebenarannya, mengingat  BlackBerry Ghost digambarkan sebagai perangkat premium. Sedangkan berdasarkan bocoran spesifikasi yang terkuak di Geekbench, BBG100-1  tidak memiliki spesifikasi internal high-end. (Naris/Ozi)


Sumber: 1, 2