pulsa-logo

Satu Lagi, Pria Berusia 76 tahun Diselamatkan oleh Apple Watch


dian iskandar

Senin, 14 Mei 2018 • 13:22

Apple,apple watch,serangan jantung,aplikasi kesehatan,iphone,iphone X,iPhone 8


ilustrasiilustrasi

Ini memang bukan cerita pertama dimana seseorang berhasil selamat berkat peringatan yang diberikan kepada pengguna lewat Apple Watch terkait kondisi jantung sang pengguna. Seperti dilansir Phonearena, kisah terbaru datang dari Hong Kong yang menimpa Gaston D’Aquino, 76 tahun. Saat itu dia duduk di gereja dan  merasa baik-baik saja.

Kejadian ini dialaminya pada 1 April lalu dimana Apple Watch milik D'Aquino menunjukan alarm yang memberitahukan peringatan detak jantungnya terlalu tinggi. Ini memang salah-satu ftur andalan Apple Watch terkait dengan peringatan kondisi jantung, dan akhirnya membuat D'Aquino bersama keluarganya untuk pergi ke rumah sakit.

Sesampainya di rumah sakit, D'Aquino memberi tahu dokter bahwa ada peringatan dari Apple Watch. Untuk memastikan kondisi kesehatannya, rumah sakit tersebut menjalankan EKG (Electrocardiagram) dan hasilnya dokter merujuk D'Aquino ke seorang ahli jantung. Ternyata, dua dari tiga arteri koroner utamanya benar-benar tersumbat, dan yang lainnya 90 persen tersumbat.

Setelah melewati operasi dan keluar dari rumah sakit, Gaston menulis surat kepada CEO Apple Tim Cook yang memberi tahu bagaimana Apple Watch menyelamatkan hidupnya. Cook menjawab dengan surat resmi miliknya. "Gaston, saya sangat senang Anda mencari perhatian medis dan Anda baik-baik saja sekarang. Saya menghargai Anda meluangkan waktu untuk menceritakan kisah Anda. Ini mengilhami kita untuk terus mendorong. Yang terbaik, Tim." (*)

Sumber: SCMP via Phonearena