pulsa-logo

Wow! Apple Bakal Jual 220 Juta Unit iPhone


Nariswari

Selasa, 15 Mei 2018 • 11:00

Apple, iPhone, iPhone X, iPhone 8, iPhone 8 Plus


Sumber: GSMArenaSumber: GSMArena

Gene Munster, analis dan peneliti bisnis senior yang sudah cukup lama mengulas bisnis Apple, belum lama ini memprediksi bahwa Apple saat ini  sedang memasuki fase baru, dengan salah satunya memperkuat bisnis iPhone yang akan lebih besar dan maju. Dia memprediksi bahwa bisnis  Apple yang akan maju adalah layanan dan penjualan iPhone yang berkelanjutan. Menurutnya, pangsa pasar Apple di bisnis smartphone akan mencapai puncaknya hingga tahun depan.

Munster memprediksi bahwa Apple akan menjual sekitar 220 juta unit iPhone di sepanjang tahun 2018 dan 2019, dan ia melihat basis iPhone saat ini masih digunakan oleh sekitar 800 juta pengguna di seluruh dunia. Angka target penjualan iPhone sebanyak  220 juta untuk tahun ini dan tahun depan tersebut juga merupakan angka prediksi yang diterbitkan oleh konsensus Wall Street. 

Munster lebih lanjut berpikir bahwa Apple mungkin tidak akan mendulang sukses dalam meyakinkan pengguna ponsel fitur untuk beralih pada iPhone. Hal ini lantaran harga yang ditawarkan oleh iPhone memang tergolong sangat tinggi.

Dia juga mencatat bahwa Apple telah secara konsisten membukukan tingkat retensi tinggi untuk iPhone (lebih dari 90%), meskipun memiliki banyak kompetisi di pasar global. Tingkat retensi sendiri merupakan persentase yang menunjukkan seberapa besar kesetiaan pengguna iPhone dalam menggunakan produk ini di tengah godaan smartphone Android berbagai merek yang kian kencang. Analisis dari Munster menunjukkan bahwa pelanggan Apple tetap merasa puas dengan produk iPhone.

Sehingga tidak berlebihan jika iPhone dianggap menjadi bisnis yang stabil untuk Apple dalam beberapa tahun mendatang, dengan pendapatan yang dapat diprediksi dan pertumbuhan penjualan dalam kisaran 0-5%. Basis penjualan yang stabil ini akan menjadi fondasi untuk bisnis layanan iPhone yang diprediksi akan terus  berkembang pesat di tahun-tahun mendatang. (Nariswari/Galing)

Sumber: Loupventure via AppleInsider via GSMArena