pulsa-logo

Mirip pendahulunya, Ini Sosok Huawei Watch 2 (2018)


Nariswari

Selasa, 15 Mei 2018 • 16:12

Huawei, Huawei Watch, Huawei Watch 2


Sumber: PhoneArenaSumber: PhoneArena

Dengan tiga smartwatch bermerek Pixel generasi terbaru yang dikabarkan akan dirilis tahun ini, dan beberapa smartwatch merek lain yang menjalankan Wear OS (sebelumnya Android Wear), maka bisa dipastikan di sepanjang tahun 2018 menjadi tahun yang sangat kompetitif untuk smartwatch. Samsung dikabarkan saat ini menggarap dua varian dari Samsung Gear S4 (rumornya akan disebut Samsung Galaxy Watch). Sementara itu, kabar terbaru menyebutkan bahwa Huawei juga menggarap smartwatch terbarunya yang disebut dengan Huawei Watch 2 (2018). Smartwatch Huawei ini adalah generasi penerus model smartwatch tahun lalu. 

Evan Blass (@evleaks) melalui akun Twitter miliknya menyatakan bahwa smartwatch Huawei generasi mendatang tersebut akan hadir dengan desain yang sangat mirip dengan pendahulunya. Tidak ada desain yang radikal atau revolusioner dibandingkan dengan pendahulunya. Walau fisiknya sama, namun Huawei besar kemungkinan akan menambahkan beragam fitur baru di dalamnya.

Anehnya, cuitan dari @evleaks tersebut diam-diam telah dihapus tanpa alasan yang jelas. Sosok jam pintar Huawei tersebut terlihat hampir sama dengan pendahulunya meski ada sedikit corak sporty yang ditambahkan. Sisi perangkat keras yang digunakan juga identik dengan pendahulunya yakni memakai chipset Qualcomm Snapdragon 2100 yang bersanding dengan RAM 768MB dan memori internal 4GB. Huawei Watch 2 (2018) bahkan memiliki layar OLED berukuran 1,2 inci dan resolusi 390 x 390piksel yang sama dengan pendahulunya.

Huawei Watch 2 (2018) memiliki dua sensor baru di dalamnya, yakni sensor kapasitansi yang bertugas mengukur kelembaban atau persistensi lingkungan, dan sensor geomagnetik yang menawarkan kemampuan pelacakan yang lebih baik di area luar ruangan.

Menurut Evan Blass, perbedaan besar antara Huawei Watch 2 (2018) dengan pendahulunya adalah masuknya dukungan eSIM pada model 2018.

Sejauh ini sayangnya belum ada informasi soal tanggal rilisnya. Meski harga banderol dari Huawei Watch 2 (2018) kemungkinan tidak akan terpaut jauh dengan harga banderol pendahulunya. (Nariswari/Galing)

Sumber: Wearable via PhoneArena