pulsa-logo

Samsung Galaxy A8 Star Siap Debut dengan Kamera Selfie 24MP


Nariswari

Rabu, 16 Mei 2018 • 10:17

Samsung, Samsung Galaxy A8 Star


Samsung Galaxy A8 (Sumber: GizChina)Samsung Galaxy A8 (Sumber: GizChina)

Samsung secara resmi telah merilis smartphone andalannya yakni Samsung Galaxy S9 pada dua bulan yang lalu, kini Samsung tengah mempersiapkan pula lahirnya smartphone lain yang masuk segmen kelas menengah dan entry level. Pabrikan Korea Selatan itu dikabarkan akan segera meluncurkan  dua smartphone kelas menengahnya yang dijuluki Galaxy A8 Star dan A8 Lite.

Seperti namanya, Samsung Galaxy A8 Star akan menjadi “bintang” dari peluncuran mendatang, karena akan menghadirkan spesifikasi yang memadai untuk segmen kelas menengah namun dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau.

Minggu lalu, handset tersebut telah menerima sertifikasi Bluetooth SIG, dan dua hari yang lalu disertifikasi oleh 3C, hari ini Samsung Galaxy A8 Star kembali melewati proses sertifikasi Wi-Fi, yang menunjukkan bahwa smartphone ini akan dirilis dalam waktu dekat.

Nah, berdasarkan bocoran dari laman sertifikasi WiFi tersebut, ada beberapa hal yang cukup menarik tentang Samsung Galaxy A8 Star. Salah satunya adalah Galaxy A8 Star muncul dengan dua nama sandi, yakni “SM-G885F” dan “SM-G885DS”. Ini jelas menunjukkan bahwa Samsung Galaxy A8 Star nantinya akan dirilis dalam 2 varian.

Adapun untuk varian standar dengan nama sandi SM-G885F, sementara SM-G885DS hadir sebagai varian Dual-SIM. Handset ini akan mendukung frekuensi Wi-Fi dengan spektrum frekuensi 2.4GHz dan 5GHz serta akan menjalankan sistem operasi Android v8.0.

Jika Anda ingat pada bocoran dokumen sertifikasi TENAA baru-baru ini menunjukkan bahwa smartphone ini akan didukung oleh prosesor Exynos 7885 atau Snapdragon 660 yang dipasangkan dengan RAM 4GB dan ROM berkapasitas 64GB.

Sektor fotografi, smartphone ini akan bersaing langsung dengan Xiaomi Mi 6X yang menghadirkan dual kamera utama yang didukung oleh kombinasi resolusi 16MP+ 24MP. Sementara itu, pada kamera depan memiliki resolusi 24MP.


Samsung Galaxy A8 Star mengusung layar Super AMOLED berukuran 6,28 inci dengan resolusi 2,220 × 1,080 piksel. Belum ada informasi kapan tepatnya perangkat ini akan mulai dirilis resmi di pasaran. Mari kita tunggu saja kabar selanjutnya. (Nariswari/Galing)

Sumber: GizChina