pulsa-logo

Samsung Siap Pasarkan Dua Varian Warna Baru Galaxy S9 dan S9+, Apa Saja?


Nariswari

Rabu, 16 Mei 2018 • 11:08

Samsung, Samsung Galaxy S9, Samsung Galaxy S9+, Burgundy Red, Sunrise Gold


Warna Baru Samsung Galaxy S9 dan S9+ (Sumber: GSMArena)Warna Baru Samsung Galaxy S9 dan S9+ (Sumber: GSMArena)

Minggu lalu beredar kabar bahwa Samsung akan meluncurkan opsi warna Burgundy Red untuk Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+. Tepat pada hari Rabu (16/5 2018) Samsung secara resmi meluncurkan varian warna baru tersebut, bersama dengan opsi warna lain yang juga tidak kalah memikat yakni  Sunrise Gold.

Adapun Burgundy Red akan tersedia di pasar Korea dan China pada akhir bulan. Sedangkan untuk varian Sunrise Gold akan tersedia mulai Juni di beberapa negara terpilih termasuk Australia, Chile, Jerman, Hong Kong, Korea, Meksiko, Rusia, Spanyol, Taiwan, Uni Emirat Arab, dan Vietnam.

Terkait spesifikasi perangkat, sama sekali tidak mengalami perubahan. Samsung Galaxy S9 dibekali dengan Infinity Display Super AMOLED berukuran 5.8 inci dan Samsung Galaxy S9+ berukuran layar  6.2 dengan resolusi WQHD + ( resolusi 2,960 x 1,440 piksel).

Kinerjanya mengandalkan chipset Exynos 9810, tetapi di sejumlah wilayah, Galaxy S9 dan Galaxy S9 + menjalankan chip Qualcomm Snapdragon 845.

Dari segi pemotretan, Samsung Galaxy S9  dibekali dengan kamera tunggal 12 MP dengan aperture variabel f / 1.5-f / 2.4 dan Dual Pixel PDAF. Versi S9+ dibekali dual kamera utama yang masing-masing memiliki resolusi 12 MP. Sedang kamera selfie datang dengan resolusi 8MP.

Dengan adanya varian warna Burgundy Red dan Sunrise Gold, maka menambah panjang varian warna untuk portofolio yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S9 dan S9+. Kedua perangkat jagoan Samsung tersebut sebelumnya sudah hadir dalam varian warna Midnight Black, Titanium Grey, Coral Blue, dan Lilac Purple. Harga dari dua varian warna baru dimaksud tampaknya tidak akan berbeda dari varian warna lainnya. (Nariswari/Galing)

Sumber: GSMArena