pulsa-logo

Gunakan Layar Poni, Xiaomi Contek FaceID iPhone X?


Nariswari

Rabu, 16 Mei 2018 • 11:34

Xiaomi, Apple, iPhone X, Xiaomi Mi 7, Xiaomi Mi 8


Sumber: Weibo via OnPhones via GSMArenaSumber: Weibo via OnPhones via GSMArena

Berdasarkan bocoran terbaru, Xiaomi saat ini sedang menggarap sebuah fitur yang mirip dengan FaceID garapan Apple pada perangkat jagoan terbarunya yang kemungkinan bakal bernama Mi 7 atau mungkin saja Mi 8. Fitur pemindaian wajah yang mirip FaceID tersebut nantinya akan dibenamkan pada layar poni yang berada di bagian depan.

Perlu Anda ketahui bahwa FaceID buatan Apple menggunakan proyektor dot dan kamera inframerah untuk membantu perangkat dalam memindai wajah pengguna, dan melakukan autentikasi, sehingga pengguna dapat membuka kunci layar iPhone X dengan menggunakan wajah. Sebuah bocoran gambar yang terdapat di Weibo, ada dugaan bahwa Xiaomi akan mengimplementasikan perangkat keras serupa untuk mencontek teknologi dimaksud. Sistematika kerjanya sekilas memang mirip dengan FaceID tersebut.

Hampir semua smartphone premium yang menjalankan OS Android memiliki fitur pemindaian wajah yang hanya mengandalkan kamera depan dan solusi bawaan Android. Namun di smartphone Xiaomi terbaru tersebut, fitur ini dilengkapi dengan sensor jarak, sensor cahaya ambient dan lubang microphone, serta desain layar poni yang lebih sempit. 

Awalnya, Xiaomi dikabarkan menghadapi masalah dengan pengembangan fitur yang mirip FaceID ini  untuk diterapkan ke Mi 7 atau Mi 8, yang menyebabkan adanya penundaan dalam rilis ponsel tersebut. Namun tidak jelas, masalah teknis apa yang dihadapi oleh Xiaomi dalam pengembangan fitur tersebut.

Xiaomi Mi 7 atau Mi 8 dikabarkan akan memulai debutnya pada tanggal 23 Mei, sementara pendahulunya yakni Xiaomi Mi 6 diluncurkan pada bulan April 2017. (Nariswari/Galing)

Sumber: Weibo via OnPhones via GSMArena