pulsa-logo

Lindungi Privasi, YouTube Tengah Menguji Mode Incognito


Nariswari

Rabu, 16 Mei 2018 • 11:47

YouTube, Mode Incognito YouTube, Google


Mode Incognito pada YouTube (Sumber: GSMArena)Mode Incognito pada YouTube (Sumber: GSMArena)

Apakah Anda tahu fitur incognito? Ya, "Mode Penyamaran" di peramban adalah fitur yang terkenal dan sangat berguna, terutama jika Anda masuk ke akun pribadi Anda saat menggunakan komputer kantor atau perangkat milik orang lain. YouTube kabarnya saat ini tengah menguji fitur yang sama pada aplikasi yang akan dijalankan pada smartphone Android.

YouTube sebetulnya telah memiliki fitur serupa yang akan memungkinkan aplikasi untuk tidak merekam riwayat tontonan dan pencarian konten di yang dilakukan oleh pengguna. Fitur ini dapat diakses lewat Setting> History & privacy. Akan tetapi Mode Incognito yang tengah diuji tersebut akan lebih mudah diakses cukup dengan mengetuk gambar akun Anda di sudut kanan atas. Sekanjutnya Anda akan menemukan tombol "Aktifkan Penyamaran." Jadi, Anda tidak perlu repot-repot masuk ke Setting lagi.

Saat diaktifkan, aplikasi tidak akan merekam sesi Anda dan daftar langganan dan subscribe akan disembunyikan. Ikon Penyamaran yang familiar akan terlihat di sudut kanan atas yang menunjukkan bahwa Anda menjelajahi YouTube secara anonim.

Namun  sampai sekarang, fitur ini masih dalam periode pengujian sehingga tidak semua perangkat memilikinya. YouTube ke depannya dalam waktu dekat dikabarkan akan meluncurkan fitur ini kepada khalayak luas. (Nariswari/Galing)

Sumber: AndroidPolice via GSMArena