pulsa-logo

Bocor! Xiaomi Strakz' Boyong Snapdragon 625 dan RAM 4GB


Nariswari

Rabu, 16 Mei 2018 • 13:23

Xiaomi, Xiaomi Strakz


Sumber: GizChinaSumber: GizChina

Tahun ini Xiaomi menjalankan strategi yang sangat agresif guna mencapai semua ekspektasi dan target yang mereka tetapkan.  Hal ini tidak hanya mengacu pada giatnya penjualan dan pemasaran  smartphone Xiaomi di pasar domestik, namun juga secara global. Bukan rahasia umum, jika Xiaomi telah menetapkan target untuk pengiriman 100 juta unit smartphone pada tahun 2018.

Nah untuk mencapai tujuan ini, Xiaomi tidak hanya membuka banyak toko retail di berbagai pasar dan memperkuat penjualan offline. Ada banyak model smartphone dengan perangkat keras yang mumpuni, desain yang apik, dan harga banderol yang kompetitif yang siap diluncurkan oleh Xiaomi.  Melengkapi portofolio produk, sebuah bocoran  smartphone Xiaomi terbaru belum lama ini terungkap di laman pengujian GeekBench dengan nama sandi “Xiaomi StRaKz”.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Geekbench, Xiaomi StRaKz akan menjalankan chipset Qualcomm Snapdragon 625 dan RAM 4GB. Besar kemungkinan ponsel pintar ini akan masuk dalam handset Redmi generasi terbaru. Xiaomi StRaKz dalam pengujian single core berhasil meraih skor 902 poin dan 1,536 poin dalam tes multi-core.

Penggunaan prosesor Snapdragon 625 bisa dianggap sebagai andalan untuk smartphone low-end. Chipset ini pertama kali dirilis pada kuartal satu 2016, dan boleh dibilang sebagai chip Snapdragon yang paling banyak digunakan di dunia. Kombinasi kinerja yang memadai dan efisiensi daya yang tak tertandingi menjadikannya sebagai SoC low-end pilihan yang sangat  ideal.

Akan tetapi agak disayangkan jika Xiaomi tetap menggunakan seri prosesor Snapdragon 625 yang usianya sudah mencapai 2 tahun lebih. Terlebuh lagi sebenarnya telah banyak jenis chipset lain yang dirilis seperti Snapdragon 660 dan 636 yang hadir dengan performa jauh lebih kencang dan konsumsi daya yang lebih efisien. (Nariswari/Galing)

Sumber: GizChina