pulsa-logo

Ini Fitur Unggulan Nokia X6 yang Bisa Kalahkan Asus Max Pro M1 dan Redmi Note 5


PULSA

Rabu, 16 Mei 2018 • 19:20

Nokia,Asus,Xiaomi,redmi note 5,Nokia X6,zenfone Max M1 Pro,snapdragon 636


image: Nokia.comimage: Nokia.com

Hari ini akhirnya Nokia X6 resmi diumumkan. Ini adalah smartphone pertama keluaran HMD Global yang menampilkan desain layar berponi. Nokia X6 sendiri sebelumnya sudah dipamerkan pada dipamerkan pada bulan lalu di acara Nokia di China.

Saat ini Nokia X6 baru tersedua hanya untuk pasar Cina saja, tetapi bukan tidak mungkin perangkat ini juga akan menyambangi Negara lain termasuk Indonesia.

Pada laporan sebelumnya, kami sedikit menyinggung sedikit fitur yang dimiliki Nokia X6. Kini fitur resmi Nokia X6 sudah terungkap. Satu hal yang tak tersentuh sebelunya adalah penggunaan lapisan kaca pada bodi Nokia X6.

Yang menarik, harga Nokia X6 varian terendah yakni dengan RAM 4GB dan memori internal 32GB, hanya dibanderol 205 dolar AS saja atau setara dengan Rp2,8 jutaan. Di Cina, Nokia X6 akan dipasarkan mulai 21 Mei dengan menggandenga dua toko online JD dan Suning.

Fitur lainnya yang menarik dari Nokia X6 adalah layar 5,8 inci dengan reolusi FHD + (2280 x 1080 piksel) dan aspek rasio 19: 9. Layarnya pun dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3. Sisi belakang dilengkapi pengaturan kamera ganda (16MP + 5MP), sementara di bagian depan terdapat kamera 16-megapiksel sekunder.

Smartphone ini didukung oleh baterai 3,060 mAh dan sensor sidik jari di bagian belakang. Ini juga memiliki dukungan VoLTE dan dilengkapi dengan Android 8.1 Oreo on board.

Menurut kami, Nokia X6 jelas akan menjadi penantang berat Asus Max Pro M1 dan Xiaomi Redmi Note 5 karena sama-sama menggunakan chipset Snapdragon 636 octa-core 1.8GHz dan RAM 4GB. Dari sisi harga pun ketga produk tersebut beda-beda tipis.  Beberapa fitur menarik dari Nokia X6 yang lebih unggul dari Asus Zenfone Max pro M1 dan Note 5 adalah bodinya yang berlapis kaca dan tampilan layar berponi. (*)


Sumber: Phonearena