pulsa-logo

Gila! Smartphone Lenovo Z5 Bakal Miliki Ruang Internal 4TB


Nariswari

Kamis, 17 Mei 2018 • 10:15

Lenovo Z5, Lenovo, Smartphone Lenovo


Sumber: Weibo via GizmoChinaSumber: Weibo via GizmoChina

Salah satu pertimbangan konsumen dalam memilih smartphone idaman mereka adalah selain harga dan desain, juga tentunya adalah spesifikasi internal di dalamnya. Termasuk penggunaan jenis prosesor, besaran ROM dan RAM.

Beberapa hari yang lalu sebuah perusahaan startup inovatif dari Cina bernama  Smartisan mengejutkan dunia dengan meluncurkan smartphone Smartisan R1 yang dibekali dengan penyimpanan internal sebesar 1TB dari memori flash UFS 2.1. Smartphone tersebut tentu segera jadi yang pertama hadir dengan memori internal sebesar itu di dunia. Namun Lenovo tampaknya telah menyiapkan smartphone dengan angka penyimpanan internal yang tak kalah besar.

Hal ini disampaikan oleh Vice President Lenovo, Chang Cheng yang menyebutkan bahwa smartphone generasi mendatang tersebut akan dinamakan Lenovo Z5. Cheng mengungkapkan bahwa Lenovo Z5 akan datang dengan penyimpanan hingga 4TB.

Dengan angka 4TB, Lenovo Z5 dapat menyimpan hingga 1 juta foto, 2.000 film HD, dan 150.000 file musik lossless. Dia juga mengungkapkan dalam postingan terbarunya di Weibo bahwa Lenovo Z5 akan siap untuk diluncurkan pada bulan Juni 2018. Meski demikian, Cheng tidak menyebutkan tanggal pastinya.

Besar kemungkinan Lenovo Z5 akan diotaki oleh chip MediaTek Helio P60 atau Qualcomm Snapdragon 845. Tidak Cuma ruang penyimpanan, Lenovo Z5 juga akan menampilkan rasio layar ke bodi hingga 95% serta bingkai berbahan logam. Bagian belakang perangkat akan terbuat dari bahan kaca. (Nariswari/Galing)

Sumber: Weibo via GizmoChina