pulsa-logo

HTC Siap Luncurkan Exodus, Ponsel Blockchain Pertama


Fauzi

Kamis, 17 Mei 2018 • 11:35

HTC Exodus,Ponsel BlockChain


Ilustrasi: Ponsel HTC, Foto: PULSAIlustrasi: Ponsel HTC, Foto: PULSA

Ponsel blockchain pertama bakal segera hadir. Mengutip informasi yang tersaji di laman DigiTimes, HTC dikabarkan telah mengumumkan bahwa pihaknya siap untuk meluncurkan Exodus, yang tak lain adlaah smartphone blockchain pertama.

Smartphone ini disebut akan mendukung sejumlah mata uang digital, termasuk BitCoin, Lightning Networks, Ethereum, dan Dfinity.

Exodus sendir akan datang dengan Cold Wallet, dompet universal bawaan yang didekasikan untuk aplikasi terdesentralisasi (decentralized applications/DApp) dengan fitur keamanan canggih milik perusahaan.

HTC berharap bahwa semua telepon Exodus akan bertindak sebagai simpul untuk memfasilitasi transaksi blockchain, tanpa biaya penambangan tambahan. Sementara dengan menggunakan DApp, privasi data pribadi pengguna dan akses internet juga akan lebih terlindungi.

Dari kabar ini juga disebutkan bhawa Phil Chen yang dikenal sebagai pelopor pengembangan teknologi dan perangkat HTC Vive VR, akan bertindak sebagai Chief Decentralized Officer dari Unit Blockchain yang baru.

Seperti apa wujud dan spesifikasi smartphone blockchain pertama dari HTC ini, kita pantau saja perkembangannya. (Ozi)

Sumber: DigiTimes