pulsa-logo

Xiaomi E6 Siap Dirilis, Andalkan Snapdragon 625 dan RAM 3GB


Nariswari

Kamis, 17 Mei 2018 • 14:34

Xiaomi, Xiaomi E6, Snapdragon 625


Sumber: Geekbench via GizmoChinaSumber: Geekbench via GizmoChina

Belum lama ini telah beredar bocoran informasi yang mengungkap smartphone Xiaomi dengan nama sandi “Xiaomi Strakz” pada laman pengujian Geekbench. Smartphone tersebut diotaki oleh chip Qualcomm Snapdragon 625 dan RAM 4GB. Sementara pada hari ini muncul bocoran smartphone Xiaomi lain bernama “Xiaomi E6” yang mencuat di laman pengujian yang sama.

Dari laman dimaksud, Xiaomi E6 menjalankan prosesor octa-core dengan clock speed 2,0 GHz. Sayangnya nomor model prosesor tidak disebutkan secara pasti di Geekbench. Hal inilah yang memunculkan dugaan bahwa Xiaomi E6 kemungkinan akan didukung oleh Snapdragon 625 dan RAM 3GB.

Smartphone yang menjalankan OS Android v8.1 Oreo ini dalam tes single-core di Geekbench, berhasil memperoleh skor 841. Sedangkan dalam tes multi core berhasil memperoleh  4,259 poin.

Karena skor ini serupa dengan skor Geekbench dari Xiaomi Mi 5X, tampaknya smartphone ini kemungkinan besar didukung oleh Snapdragon 625. Sehingga muncul dugaan bahwa Xiaomi E6 adalah “versi internasional” dari Redmi S2 yang baru-baru ini diluncurkan oleh Xiaomi. Atau memang benar-benar smartphone seri Redmi baru.

Selain Xiaomi E6 dan Strakz, smartphone lain seperti “Xiaomi Cactus” dan “Xiaomi Cereus” juga muncul di Geekbench. Diperkirakan bahwa model Cactus dan Cereus bisa menjadi dua varian smartphone Xiaomi Redmi 5X.

Beberapa hari yang lalu, CEO Xiaomi, Lei Jun telah mengkonfirmasi ke publik bahwa mereka akan memperkenalkan sejumlah perangkat baru di masa datang.

Sejauh ini Xiaomi memang belum mengungkapkan tanggal acara tersebut berlangsung. Namun beredar kabar bahwa Xiaomi akan mengumumkan beberapa produk sekaligus yang juga akan mencakup Xiaomi Mi 7, Xiaomi Mi 8th Anniversary Edition, dan Xiaomi Mi Band 3.(Nariswari/Galing)


Sumber: Geekbench via GizmoChina