pulsa-logo

Ssst! Ada LG G6 ThinQ di Negara Ini


Nariswari

Jum'at, 18 Mei 2018 • 10:38

LG G6 ThinQ


LG G6, Foto: PULSALG G6, Foto: PULSA

Sebuah produk bisa dijual dengan nama yang berbeda di negara lain. Bukan tanpa alasan, karena berbagai faktor seperti menyelaraskan dengan sosio budaya setempat, dianggap merek tersebut lebih mewakili negara tersebut, dan faktor lainnya.

Nah, kini hal sama dilakukan oleh LG. Tiba-tiba situs LG di Kanada telah mengubah merek  ‘LG G6’ menjadi ‘LG G6 ThinQ’. Hal  ini jelas menunjukkan bahwa langkah pertama dari pabrikan smartphone asal Korea Selatan tersebut untuk mengubah merek smartphone unggulannya yang diluncurkan tahun 2017 tersebut.

Sebenarnya langkah yang sama diambil tahun lalu ketika LG V30 menerima pembaruan OTA yang mengubah namanya menjadi LG V30 ThinQ.

Update yang sama juga memperkenalkan fitur AI CAM di LG V30, yang nampaknya, LG G6 ThinQ akan menerima update yang sama. Pembaruan fitur ini menghadirkan  beberapa perubahan pada pengaturan berdasarkan kondisi pencahayaan dan beberapa variabel lain. Dengan demikian, memungkinkan smartphone untuk menghasilkan gambar yang jauh lebih baik kualitasnya,  tidak peduli di mana jepretan itu berlangsung, subjek ataupun lokasi pengambilan gambar.

LG G6 akan segera menerima update OTA yang akan mengubah citra smartphone mereka ke ‘LG G6 ThinQ’ dan secara otomatis  menambahkan fitur-fitur baru ke dalamnya.

Pengubahan nama ini tentu mengundang reaksi. Sebagian ada yang suka, sementara beberapa orang lainnya menganggap penamaan ‘ThinQ’ agak bodoh. Mereka berpendapat bahwa LG semestinya menjaga line-up smartphone mereka hanya dengan memberikan label nama yang simpel/sederhana yang diadopsi dari seri sebelumnya. Beberapa pengguna, tidak terlalu peduli dengan perubahan nama tersbeut dan hanya tertarik dengan fitur AI baru yang akan diberikan oleh LG seiring dengan pengubahan nama ThinQ. (Naris/Ozi)

Sumber: 1, 2