pulsa-logo

Tercyduk, Vivo Y83 Sudah Mulai Rambah Pasar


Deni Hardian

Senin, 21 Mei 2018 • 12:58

Vivo Y83,smartphone,ai selfie,fullscreen,layar poni,ready stock,smartphone android,android oreo


Vivo Y83 (Tokopedia)Vivo Y83 (Tokopedia)

Penetrasi pasar yang dilakukan oleh Vivo Smartphone di Indonesia memang patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, setelah menggelontorkan banyak uang untuk mensukseskan kehadiran Vivo V9 di Indonesia, Vivo kini mulai fokus dengan menghadirkan smartphone dengan harga yang lebih terjangkau namun tetap dibekali dengan fitur smartphone masa kini.

Jika beberapa waktu yang lalu Vivo telah mengedarkan Vivo Y71 dengan varian RAM 2GB dan 3GB, kali ini Vendor asal Tiongkok itu memasarkan lini smartphone terbaru yang bernama Vivo Y83. Uniknya, meski telah beredar di pasaran melalui toko online ternama seperti Tokopedia dan Bukalapak, smartphone ini secara resmi belum dikenalkan secara global termasuk pasar Indonesia.

Namun bagi PULSA hal itu tidaklah terlalu penting, lebih kita kupas saja jajaran spesifikasi smartphone terbaru Vivo ini.

Vivo Y83 (Tokopedia)Vivo Y83 (Tokopedia)

Vivo Y83 hadir dengan desain yang menyerupai Vivo V9 dengan layar poni yang tertanam. Dimensi layarnya mencapai 6.22 inci dengan resolusi layar 720x1520 piksel plus rasio layar 19:9. Layar yang tertanam juga telah disematkan lapisan kaca 2.5D yang memberikan kenyamanan lebih saat digunakan.

Berdasarkan bocoran informasi yang diperoleh PULSA, Vivo Y83 bakal ditenagai oleh chipset Mediatek Helio P22 yang memiliki prosesor octa-core dengan clock speed 2,0 Ghz plus RAM 4GB, ROM 32GB dan mendukung penyimpanan eksternal melalui MicroSD.

Vivo Y83 (Tokopedia)Vivo Y83 (Tokopedia)


Di sektor fotografi, Y83 dibekali dengan  kamera belakang beresolusi 13MP yang didukung oleh LED Flash, dan kamera depan beresolusi 8MP. Smartphone ini dibekali dengan kapasitas baterai 3.260 mAh. Vivo Y83 menjalankan Android v8.1 Oreo dan menampilkan Funtouch OS 4.0.

Fitur lain yang tak kalah menarik yang hadir pada smartphone terbaru Vivo ini antara lain sensor pemindai sidik jari dan sensor pemindai wajah.

Tiba di pasaran, Vivo Y83 memiliki harga resmi Rp 3.199.000, namun ada berapa toko yang menjual smartphone ini dengan harga sedikit lebih murah.

Sumber: Tokopedia