pulsa-logo

Tentang Bocoran Desain Samsung Galaxy S10


Nariswari

Senin, 21 Mei 2018 • 14:14

Samsung Galaxy S10


Image: SlashLeaksImage: SlashLeaks

Bila Galaxy S9 baik sosoknya dan desainnya sudah diketahui lantaran sudah diresmikan sejak beberapa waktu lalu, kejutan nampaknya tengah disiapkan Samsung untuk seri flagship berikutnya, Galaxy S10.

Berbeda dengan Galaxy S9/S9 Plus yang banyak menumbuhkan rasa kekecewaan di benak konsumen. Karena dianggap tidak ada inovasi yang ‘revolusioner’ dalam perangkat  tersebut dan hanya memiliki spesifikasi internal yang lebih kuat daripada pendahulunya yakni Samsung Galaxy S8. Namun, sebuah bocoran baru menunjukkan bahwa Samsung Galaxy S10 akan memiliki cukup banyak fitur dan desain jempolan.

Sebuah bocoran gambar yang berasal dari Slashleaks menunjukkan desain bagian bawah dan samping perangkat dan sepenuhnya akan tampil nyaris tanpa bezel. Memang sejauh ini belum ada konfirmasi apapun dari pihak Samsung, yang menyebutkan bahwa memang benar desain dari Samsung Galaxy S10 akan nyaris tanpa bezel. 

Sayangnya, bagian atas layar tidak ditampilkan dalam gambar bocoran Slashleaks tersebut. Padahal dalam membuat smartphone dengan desain layar penuh pada umumnya, bagian atas layar selalu menjadi masalah karena bagian ini menrupakan tempat untuk menempatkan beberapa sensor.

Kini kabar terbaru tentang Samsung Galaxy S10 menunjukkan bahwa smartphone ini akan diluncurkan pada ajang CES 2019 yang akan diselenggarakan di Las Vegas, pada akan dimulai hari Selasa 8 – 11 Januari 2019.

Dikabarkan bahwa kecerahan layar Galaxy S10 akan melebihi 600 ppi. Pada tingkat kecerahan ini, smartphone ini akan membutuhkan prosesor yang sangat bagus. Kemungkinan Samsung Galaxy S10 akan diotaki oleh prosesor Snapdragon 845 atau kemungkinan malah akan menjalankan Snapdragon 855.

Selain itu, bentuk Galaxy S10 akan dioptimalkan dan dimodifikasi berdasarkan desain Galaxy S9. Hanya saja Galaxy S10 akan mempersempit bentuk notch dan bagian bawah layar. Kabarnya, Samsung juga akan menyematkan fitur sensor sidik jari di layar. (Naris/Ozi)


Sumber: 1, 2