pulsa-logo

Ini Senjata Bigo Berantas Konten Negatif


Deni Hardian

Senin, 21 Mei 2018 • 21:11

bigo,bigo live,aplikasi bigo


Aswin Atonie, Kepala Pemasaran Global Cube TVAswin Atonie, Kepala Pemasaran Global Cube TV

Sebagai layanan media streaming yang memiliki banyak penggunanya, BIGO melakukan beragam cara untuk membendung konten negatif yang hadir pada aplikasi ini. Dengan pengguna yang mencapai 30 juta di Indonesia, konten negatif tentunya bakal merajalela jika tidak dihentikan.

Untuk mewujudkan konten positif yang hadir, BIGO memiliki senjata khusus berupa artificial intelegent yang mampu mendeteksi pengguna yang melakukan kegiatan negatif. Dengan teknologi ini, BIGO mampu mendeteksi pengguna yang menyiarkan konten negatif dan langsung melakukan banned dalam waktu 60 detik.

Hadirnya teknologi AI pada BIGO ini diapresiasi oleh Kasubdit dan Penindakan KOMINFO, Teguh Arifiyadi yang mengungkapkan "Kami telah melihat upaya BIGO Live, perusahaan berbasis Singapore, di Indonesia. BIGO telah menjadi teladan yang sangat baik di industri live-streaming Indonesia dan melalui kunjungan kami ke kantor mereka, BIGO telah membantu kami dalam menentukan standar peraturan praktik live-streaming."

Teguh juga menyatakan bahwa BIGO selalu proaktif dan siap memberikan bantuan. "Mereka juga sangat berkomitmen dalam mendukung program Internet Positif untuk memerangi kejahatan dunia maya, ujar Teguh.(*)