pulsa-logo

Inikah Penampakan Xiaomi Mi 8?


Nariswari

Selasa, 22 Mei 2018 • 11:02


Weibo/@Cale-Chang via GizchhinaWeibo/@Cale-Chang via Gizchhina

Xiaomi akan mengadakan konferensi pada tanggal 31 Mei 2018 di Shenzhen-China. CEO Xiaomi, Lei Jun  juga telah mengkonfirmasi sebelumnya bahwa pada acara tersebut Xiaomi akan memperkenalkan beberapa produk terbarunya. Hal inilah yang kemudian memunculkan beberapa prediksi. Banyak yang meyakini bahwa Xiaomi di acara tersebut akan mengumumkan smartband generasi terbarunya yakni Xiaomi Mi Band 3, dan beberapa jajaran smartphone terbaru seperti Xiaomi Mi Max 3, dan Xiaomi Mi 7 (yang pada ulang tahun Xiaomi's Anniversary Edition ke-8 dijuluki sebagai Xiaomi Mi 8).

Nah, menjelang hari-H peluncurannya, kini beredar bocoran foto-foto yang menunjukkan smartphone yang diklaim adalah Xiaomi Mi 8. Dalam bocoran gambar yang diposting ke Weibo tersebut, nampak seseorang yang melakukan candid shot di kereta subway ke seseorang yang sedang menggunakan smartphone yang diduga adalah Xiaomi Mi 8.  Dan dengan jelas, foto candid tersebut diambil dengan menggunakan unit Xiaomi Mi Mix 2S.

Tampak bagian panel depan Xiaomi Mi 8 dengan sudut yang membulat untuk memberikan desain ergonomi yang lebih baik. Panel Mi 8 akan datang dengan desain layar berponi (notch) yang  memuat tidak hanya lubang kamera depan, sensor jarak, dan sensor cahaya, tetapi juga dilengkapi dengan lensa inframerah built-in dan komponen lainnya. Jadi tidak diragukan lagi, perangkat ini akan datang dengan teknologi cahaya terstruktur 3D, yang berarti dapat memberikan fitur pengenalan wajah (face recognition)  yang sama dengan iPhone X.

Selain itu, Xiaomi Mi 8 juga akan melanjutkan fitur  terbaik dari flagships Mi-series dalam hal kemampuan fotografi yang kuat.  Smartphone yang akan menjalankan OS Android Oreo ini akan mendukung algoritme pengenalan wajah 3D. Hebatnya, Xiaomi Mi 8 akan menjadi smartphone Android pertama yang menggunakan pengenalan wajah 3D. Perlu Anda ketahui, smartphone generasi sebelumnya kebanyakan masih mendukung face reconition dengan dukungan 2D.  Dengan demikian kinerjanya belum maksimal, kinerja yang kurang akurat  dalam hal akurasi, keamanan, dan tidak maksimal dalam kondisi minim cahaya.  

Menurut bocoran sebelumnya, Xiaomi Mi 8 akan diotaki dengan processor Qualcomm Snapdragon 845 AIE. Terlepas dari ini, versi tertinggi dari smartphone ini akan hadir dengan dukungan RAM 8GB LPDDR4X RAM dan ROM 512GB UFS 2.1. Varian ini diasumsikan dibanderol sekitar USD$ 767 (setara dengan Rp. 10,5 jutaan), sedangkan varian yang paling murah dibanderol dengan harga USD$ 563 (setara dengan Rp. 7,6 jutaan). Jika rumor ini benar, maka Xiaomi Mi 8 akan menjadi smartphone dengan dukungan processor Snapdragon 845 termurah. (Nariswari)

Sumber: Gizchina