pulsa-logo

Samsung Galaxy J4 dan J6 Diam-diam Diluncurkan di Pakistan


Nariswari

Selasa, 22 Mei 2018 • 11:55

samsung,Galaxy,GalaxyJ4,Galaxy J6,Galaxy 2018


imagel Gizchinaimagel Gizchina

Kemarin (21/5 2018) di India, Samsung secara resmi mengumumkan smartphone terbarunya yang masuk ke line-up Galaxy J dan A, yakni Galaxy J6, J8 dan Galaxy A6 Duo. Dan di tempat terpisah, diam-diam Samsung juga meluncurkan anggota dari seri J lainnya yakni Samsung Galaxy J4 dan J6 di Pakistan.  Peluncurannya jauh dari gembar-gembor, dan tampaknya Samsung telah memutuskan untuk secara diam-diam meluncurkan kedua smartphone tersebut.

Pasca diluncurkan di Pakistan, kedua perangkat tersebut kini telah ada di situs Samsung. Beberapa hari yang lalu, muncul bocoran harga dan spesifikasi dari Samsung Galaxy J4 di laman pengecer Ukraina yang menerima pre-order untuk Galaxy J4 dengan harga sekitar USD$ 185 (setara dengan Rp. 2,5 jutaan),  meskipun perangkat tersebut belum terdaftar di situs resmi Samsung Ukraina.

Kedua perangkat tersebut tampaknya belum tersedia untuk pembelian langsung di Pakistan, tetapi Galaxy J6 mulai dijual di India mulai hari ini (22/5 2018). Sayangnya belum ada informasi kapan peluncuran global dari  Galaxy J4.

Samsung Galaxy J4 memamerkan layar HD Super AMOLED dengan bentangan layar 5,5 inci dengan aspek rasio layar  16: 9. Kinerja Galaxy J4 mengandalkan prosesor quad-core Exynos 7570 dengan clock speed 1,4 GHz digabungkan dengan kelola grafis GPU Mali-T720 MP1, RAM 2GB, penyimpanan memori internal 16GB yang dapat diperluas dengan hadirnya slot MicroSD.

Di departemen fotografi, Galaxy J4 dilengkapi dengan sensor kamera belakang 13MP yang dilengkapi dengan LED flash, dan kamera depannya memiliki resolusi 5MP yang juga didukung oleh LED flash yang memungkinkan pengambilan foto selfie di kondisi remang cahaya dan gelap. Fitur kamera ini juga dilengkapi dengan fitur Story  yang memungkinkan pengguna dapat membuat berbagai kolase foto yang bercerita dari kenangan mereka sebelumnya dengan menambahkan musik latar dan dengan mudah membagikannya di jejaring sosial.

Smartphone ini didukung oleh baterai berkapasitas  3,000mAh yang diklaim sanggup mengakomodir waktu bicara hingga 20 jam dengan sekali pengisian. Smartphone yang menjalankan OS Android Oreo ini hadir dengan fitur konektivitas standar termasuk 4G LTE, Wi-Fi 802.11 b / g / n, Bluetooth v4.2 , GPS / A-GPS, Micro-USB, dan jack headphone 3.5mm. Selain itu, Galaxy J4 memiliki fitur sensor sidik jari yang ditempatkan di bagian  belakang. Smartphone ini ditawarkan dalam beberapa varian warna yakni Black, Gold, dan Orchid Grey.

Sementara itu, Samsung Galaxy J6 memiliki dimensi layar yang sedikit lebih besar yakni Super AMOLED Infinity Display berukuran 5,6 inci dengan resolusi HD+ (1,480 × 720). Kinerja smartphone ini mengandalkan processor octa core  Exynos 7870. (Nariswari)


Sumber: Gizchina