pulsa-logo

Ini Dia Promo Menarik Toko Online Sambut Momen Ramadhan


Fauzi

Selasa, 22 Mei 2018 • 12:40

E-Commerce,bukalapak,tokopedia,diskon,cuci gudang,promo ramadhan


Image: Homepage BukalapakImage: Homepage Bukalapak

Seperti biasa pada momen Ramadan, banyak pelaku usaha yang menawarkan berbagai program menarik untuk para konsumennya, tak terkecuali para pelaku e-commerce, seperti Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee. Tidak melulu program yang berkaitan dengan promo produk, seperti Bukalapak pada momen Ramadhan tahun ini pelaku e-commerce ini menggelar program ‘Buka yang Baik’.  

Tokopedia dengan ‘Ketupat Ekstra’-nya

Beberapa waktu lalu Tokopedia meluncurkan sebuah fitur digital inovatif bertajuk “Ketupat Ekstra”. Fitur spesial ini merupakan bagian dari program Ramadan Ekstra – festival belanja online terbesar dalam sejarah perusahaan yang mempermudah masyarakat dalam menemukan berbagai kebutuhan selama bulan Ramadhan.

Ketupat Ekstra memberikan pengalaman belanja yang unik kepada para konsumen melalui ketupat–ketupat virtual berisi ekstra kejutan. Berbagai kejutan tersebut terdiri dari kupon cashback, gratis ongkir, hingga diskon. Konsumen cukup login atau bertransaksi melalui aplikasi Tokopedia untuk mendapatkan Ketupat Ekstra.

Image: Homepage TokopediaImage: Homepage Tokopedia

Selain kupon cashback, gratis ongkir, dan diskon, pengguna juga berkesempatan mendapatkan kupon spesial, untuk dipakai pada puncak Ramadan Ekstra yang akan jatuh pada tanggal 24-25 Mei 2018 mendatang. Kupon-kupon yang didapatkan pengguna setelah membelah Ketupat Ekstra bisa digunakan dalam periode tertentu. Pengguna diharapkan memperhatikan betul masa berlaku kupon yang berhasil didapatkan demi berbelanja yang lebih efisien.

“Ramadan Ekstra adalah salah satu wujud komitmen Tokopedia sebagai perusahaan teknologi Indonesia untuk selalu menghadirkan berbagai inovasi digital demi memberikan pengalaman berbelanja berbeda dari yang pernah ada sebelumnya. Masih dalam rangka memeriahkan Ramadan Ekstra, pengguna mulai hari ini bisa merasakan pengalaman baru dalam berbelanja kebutuhan jelang Lebaran dengan adanya Ketupat Ekstra. Belah ketupatnya dan dapatkan berbagai keuntungan ekstra!,” kata Siti Fauziah, Senior Communications Lead Tokopedia.


Goyang Hujan Emas dan Big Ramadhan Sale ala Shopee

Lewat sebuah keterangan resmi alam keterangan resminya, Chris Feng, CEO Shopee mengatakan Ramadhan tahun ini, Shopee hadirkan Goyang Hujan Emas sebagai salah satu inovasi terbaru bagi pengguna untuk mengisi waktu dengan bermain dan mendapatkan untung di waktu bersamaan.

“Antusiasme pengguna kami pun telah terlihat di awal Ramadhan 2018. Terjadi peningkatan traffic pada pukul 3-5 pagi hingga 5 kali lipat bersamaan dengan Goyang Hujan Emas dan rata-rata semua koin habis hanya dalam waktu 5 menit saja,” tandasnya.

Image: Homepage ShopeeImage: Homepage Shopee

Inovasi Goyang Hujan Emas ini menjadi in-app game terbaru yang dilaksanakan pada 15 Mei-13 Juni 2018 sebagai kegiatan seru mengisi waktu ngabuburit para pengguna. Pengguna dapat membuka aplikasi Shopee jam 05.00 dan 17.00, klik Goyang Hujan Emas, lalu goyangkan handphone secepat mungkin dan menangkan koin Shopee dan emas sebanyak-banyaknya. Terdapat juga sesi kejutan yang hadir di hari-hari tertentu.

Selain Goyang Hujan Emas, sepanjang bulan Ramadhan, Shopee menghadirkan kampanye Big Ramadhan Sale dengan diskon hingga 90%, serta berbagai promosi menarik lainnya. Jangan lewatkan puncak Big Ramadhan Sale pada tanggal 25 - 31 Mei 2018, dimana pengguna berkesempatan mendapatkan hadiah sebanyak 1 Milyar di Goyang Hujan Emas pada 25 dan 28 Mei, cashback hingga Rp 75.000, serta flash sale yang akan semakin banyak.

Penawaran belanja Big Ramadhan Sale tahun ini meliputi:

  • Goyang Hujan Emas - sebuah inovasi in-app game dari Shopee selama bulan Ramadhan dimana pengguna dapat menggoyangkan handphone mereka secepat mungkin untuk mendapatkan koin Shopee dan hadiah emas. Goyang Hujan Emas dilaksanakan pada 15 Mei-13 Juni 2018, pada waktu yang telah ditentukan yaitu pukul 05.00 WIB (sahur) dan 17.00 (sebelum buka puasa). Tidak hanya itu, Shopee juga akan memberikan kesempatan lebih bagi pengguna yang ingin mendapatkan emas dan koin tambahan dengan mengadakan sesi kejutan yang akan hadir pada pukul 21.00 di hari-hari tertentu.
  • Grand Prize Lucky Draw - dengan belanja sebanyak-sebanyaknya pengguna dapat mengumpulkan golden ticket dan berkesempatan untuk memenangkan ribuan emas dari Shopee selama periode 15 Mei -17 Juni 2018.
  • Nikmati ragam promo Ramadhan untuk membeli kebutuhan selama bulan puasa mulai dari   Borong Diskon di Awal Puasa, Belanja Gratis Hadiah, dan Flash Sale yang akan hadir juga di jam sahur dan buka puasa.

Tak hanya Big Ramadhan Sale, Shopee mengambil momen yang sama Shopee juga menghadirkan kampanye #MemberiDariHati pada 30 April 2018 lalu, yang bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) and Dompet Dhuafa untuk mengajak para pengguna berdonasi langsung dari aplikasi Shopee. Pada kesempatan ini, Shopee menunjukkan komitmennya untuk mendukung pendidikan dan meningkatkan kesejahteraan anak Indonesia dengan memberikan variasi paket donasi yang beragam dari nominal dan barang yang ditawarkan, dari Rp 10.000 sampai Rp 300.000.

Buka yang Baik Dari Bukalapak

Menyambut Ramadan 1439 H, Bukalapak mengajak masyarakat untuk mengisi bulan suci ini dengan kegiatan yang lebih positif dan bermakna yaitu dengan Buka yang Baik.  Untuk mendukung kampanye Ramadan Buka yang Baik di Bukalapak, berbagai kegiatan diselenggarakan oleh Bukalapak yang melibatkan berbagai pihak terkait di Bukalapak seperti karyawan, mitra bisnis, media, dan juga didukung oleh Komunitas Bukalapak di berbagai daerah. Sederet kegiatan tersebut meliputi berbagi takjil, silaturahmi ke berbagai tempat sosial di 70 kota se-Indonesia, sahur dan buka puasa bersama di masjid dan panti asuhan di seluruh Indonesia, serta kopdar dan pengembangan kapasitas diri.

Ari K. Wibowo selaku Associate Vice President of Brand Bukalapak mengatakan pihaknya ingin semangat Buka yang Baik ini bisa diteruskan kepada seluruh masyarakat Indonesia, untuk itu dengan adanya dukungan kuat dari Komunitas Bukalapak di seluruh Indonesia kami berharap program Buka yang Baik ini dapat memberikan inspirasi tidak hanya kepada para pengguna Bukalapak tapi juga para Pelapak Bukalapak untuk saling merangkul dan memiliki semangat berbagi dan bekerjasama dalam hal positif.

Image: Homepage BukalapakImage: Homepage Bukalapak

Dalam rangkaian kampanye Ramadan Buka yang Baik, Bukalapak mengadakan kegiatan sahur dan buka puasa bersama yang akan diselenggarakan setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat selama bulan puasa di 9 masjid dan panti asuhan yang tersebar di Jabodetabek dengan target sebanyak 8.000 peserta. Bukalapak juga membagikan takjil di depan kantor Bukalapak di bilangan Ampera kepada masyarakat sekitar yang berbuka puasa dalam perjalanan.

Di samping itu, ajakan untuk berbagi kebaikan juga turut diinisiasi oleh Bukalapak Social Club, sebuah sarana bagi karyawan Bukalapak yang memiliki ketertarikan dalam berbagai kegiatan sosial, dengan mengajak para pengguna Bukalapak untuk berdonasi melalui paket Bingkisan Kebaikan yang bermanfaat bagi teman-teman di panti asuhan. Para pengguna Bukalapak dapat membeli paket Bingkisan Kebaikan berupa peci, mukena, sajadah, dan barang lainnya melalui official store Bukalapak Social Club dari tanggal 18 - 31 Mei 2018. Bingkisan-bingkisan yang terjual seluruhnya akan didonasikan kepada teman-teman di panti asuhan pada tanggal 4 Juni 2018. (Ozi)

(Dari berbagai sumber)