pulsa-logo

Icip-icip Xiaomi Redmi S2


PULSA

Selasa, 22 Mei 2018 • 16:10

xiaomi,redmi,redmi S2,redmi selfie,smartphone selfie,slefie expert


Xiaomi Indonesia baru saja membuat pengumuman resmi tentang kehadiran perangkat terbaru mereka Redmi S2. Ini merupakan smartphone terjangkau yang mengedepankan kemampuan dual kamera belakang dan kamera selfie yang mumpuni.

Xiaomi Redmi S2 sejatiinya punya dua varian, hanya saja unit yang kami pegang ini adaah varian dengan Ram 3GB dan penyimpanan internal 32 GB berwarna gold. Dan untuk varian ini, Redmi S2 dibanderol Rp2.399.000 lewat program flash sale 25 Mei mendatang di Shopee.

Nah, ada beberapa hal menarik yang ditawarkan Redmi S2 ini, diantaranya;

Disain dan layar

Meski ramah di kantong murah, Xiaomi tak pelit untuk urusan layar. Redmi S2 dibekali layar HD cukup lapang yakni 5,99 inci HD dengan resolusi 1440 x 720 dan punya aspek rasio 18:9, jadi sudah cukup kekinian.


Desain smartphone Redmi S2 masih senada dengan seri Xiaomi lainnya, punya sisi rounded dan bezel yang cukup tipis. Di bagian belakang kita bisa dapati dua kamera utama dengan LED flash ditengahnya dan sensor sidik jari. Sisi atas dan bawah terdapat garis antenna yang menambah kesan premium. 

Di bagian samping juga tak ada perubahan berarti, ada tombol volume rocker di sisi kanan dan slot SIM yang digabung dengan slot microSD. Menariknya, Redmi S2 punya slot microSD terpisah, jadi Anda bisa menaruh dua SIM card plus satu microSD secara bersamaan.

Sementara sisi atas dan bawah pun masih mengaodisp disain Xiaomi pada umumnya, dengan lubang jack hadphone di letakan di atas bersamaan dengan lubang infra merah. Nah, di bagian bawah terdapat lubang charger USB 2.0 microUSB dan dua buah lubang speaker.

Secara keseluruhan Redmi S2 punya dimensi 6,33 x 3,04 x 0,32 inci, masih cukup nyaman digenggam dan tak terlalu terlihat bongsor.

Performa

Untuk urusan performa, hingga saat ini Xiaomi masih setia menggandeng Qualcomm seperti hanya pada Redmi S2. Snapdragon 625 dipilih Xiaomi untuk menjalankan Redmi S2 dipadankan dengan RAM 3GB dan 32 GB kapasitas penyimpanan yang sangat cukup untuk menemani Anda dalam beragam aktivitas seperti nge-game, sosmed, atau sekedar browsing. Redmi S2 dikemas dengan antarmuka MIUI 9.5 terbaru yang berbasis Android 8.1.0. 

Detail pembahasan soal kinerja akan kami sampaikan dalam rubric Review, tapi kami sempat mencoba memainkan game moba populer yakni AoV terbukti lancar jaya. Oh ya, semua kinerja Redmi S2 ditopang oleh baterai sebesar 3080 mAh.

Kamera

Ada yang menarik yang ditawarkan Xiaomi lewat Redmi S2 ini. Oleh karena produk ini ditujukan bagi para penggemar selfie, kemampuan kamera depannya memang mengesankan.

Redmi S2 dibekali dengan kamera depan dengan sensor 16 MP dan 2.0 mikron piksel  yang sangat besar dikelasnya. Ini berarti kamera depan Xiaomi punya kemampuan yang lebih baik direntang harga yang sepadan. Selain itu, untuk menopang kinerja kamera depan, Xiaomi melengkapinya dengan teknologi AI, yang bisa menyesuaikan hasil foto sesuai dengan kondisi lingkungan dan juga karakter si pengguna. Termasuk bisa digunakan untuk mengambil gambar portrait.

Dalam kondisi yang minim cahaya, sensor menggunakan teknologi pixel binning untuk menggabungkan informasi dari empat piksel dan membuat satu piksel besar 2,0µm. Hal ini mampu meningkatkan sensitivitas cahaya sensor dengan sangat baik sehingga menghasilkan foto yang lebih terang dan jelas pada kondisi bercahaya rendah dengan sedikit noise.

Kamera utama Redmi S2 punya setup dual kamera dengan kombinasi: 12 MP (f/2.2, 1.25μm, PDAF) + 5 MP. Kamera utama ini juga punya beberapa fitur menarik seperti  gyro-EIS, PDAF dan LED flash.

Paket penjualan

Paket penjualan Redmi S2 terbilang standar, hanya berisi charger, kabel data, buku manual, kartu garansi dan perangkatnya. Tapi Xiaomi sudah juga membekali Redmi S2 dengan soft cover alias pelindung ponsel, jadi tak perlu beli lagi.

Buat yang penasaran dengan Redmi S2, silahkan tunggu Review kami selanjutnya.  (*)