pulsa-logo

Ini Bocoran Spesifikasi Lengkap Moto Z3 Play


Nariswari

Rabu, 23 Mei 2018 • 11:03

Ini Bocoran Spesifikasi Lengkap Moto Z3 Play


source: onleaks/@killerfeaturessource: onleaks/@killerfeatures

Lenovo dikabarkan sedang mempersiapkan smartphone Moto terbarunya yang masuk ke line-up Z, yang akan diperkenalkan dalam waktu dekat. Smartphone yang akan dinamakan Moto Z3 Play tersebut kini muncul di beberapa bocoran dokumen sertifikasi.

Seperti bocoran terbaru yang berasal dari dokumen internal yang dibuat oleh team di XDA Developers. Dokumen itu menngungkap tentang seri prosesor yang akan digunakan oleh Moto Z3 Play, desain dan ukuran layar dan seluk-beluk lainnya dari smartphone yang akan dirilis tersebut.

Di dokumen XDA Developer tersebut memerinci berbagai hal tentang Moto Z3 Play. Dimulai dari layar, yang di mana Moto Z3 Play akan  menampilkan layar AMIOLED Max Vision Display berukuran 6 inci dengan aspek rasio layar 18: 9. Layar yang hampir tanpa bingkai tersebut akan terlindungi dengan lapisan Corning Gorilla Glass. Bocoran sebelumnya menyebutkan bahwa ponsel yang memiliki profil slim ini didesain dengan tampilan layar penuh (full screen display).

Kinerja dari Moto Z3 Play akan ditangani oleh chipset Qualcomm Snapdragon 636 yang digabungkan dengan RAM 4GB dan opsi ROM 32GB / 64GB. Dan mendukung penyimpanan memori eksternal.

Di departemen fotografi, smartphone ini akan dibekali dengan sebuah sensor kamera utama 12MP yang digabungkan dengan sensor kamera sekunder dengan resolusi 8MP. Untuk operasional perangkat, dibekali dengan baterai berkapasitas daya  3,000mAh.

Moto Z3 Play akan didukung oleh UI dan dukungan berbagai fitur khas Motorola seperti Moto Display dan Moto Voice bersama dengan Moto Experience. Kali ini, Moto Voice akan memungkinkan akses OS yang jauh lebih dalam untuk memungkinkan kontrol suara yang lebih baik. Selain itu, Gesture Navigation  akan menjadi bagian dari Moto Z3 Play. Adapun fitur "Cinemagraphs" akan memperkuat settingan kamera. Ini akan menjadi bagian dari aplikasi kamera default bersama dengan fitur seperti spot color, cutout mode, document scanner, dan manual mode. Dan karena Moto Z3 Play menjalankan OS Android v8.1, maka artinya smartphone ini  akan didukung oleh  Project Treble.

Dilihat dari peluncuran Z2 Play tahun lalu, Play Z3 kemungkinan akan “menyentuh” pasar pada akhir kuartal tahun ini.


Dan pada saat peluncuran Moto Z3 Play, Motorola akan  meluncurkan empat Moto Mod generasi terbarunya  bersamaan  dengan Z3 Play, antara lain Moto Mod Power, Moto Mod Style, Moto Mod Gamepad, dan Moto Mod Projection. (*)

Sumber: Gizchina