pulsa-logo

MediaTek Luncurkan Helio P22 Untuk Smartphone Entry Level


Nariswari

Rabu, 23 Mei 2018 • 12:09

MediaTek Luncurkan Helio P22 Untuk Smartphone Entry Level


ilustrasi, sumber; istimewailustrasi, sumber; istimewa

Pesatnya persaingan di segmen processor high end, menjadikan Mediatek mungkin berpikir untuk lebih menitikberatkan pada jajaran seri entry levelnya. Di sinilah  MediaTek  secara perlahan memperluas seri Helio mid-range dan entry- levelnya.

Setelah melihat respon yang baik  dari pasar dari kehadiran prosesor kelas menengah  Helio P60, MediaTek  kamarin (22/5 2018) akhirnya  menambahkan chipset baru ke line-up Helio-nya yang dinamakan Helio P22. Bersamaan dengan diprkenalkannya  Helio P23 dan P30, prosesor baru ini akan menggerakkan kinerja  smartphone entry level.

Helio P22 hadir dengan artsitektur dari delapan core Cortex A53 dengan clock speed 2.0GHz. MediaTek membanggakan diri  bahwa dengan lahirnya Helio P22 ini adalah sekaligus menjadikan MediaTek sebagai  salah satu produsen chip pertama yang membawa prosesor 12nm ke segmen smartphone ekonomis.

Chipset terbaru MediaTek ini memiliki teknologi Neuropilot dari Mediatek yang hadir dengan dukungan untuk TensorFlow, TF Lite, Caffe, dan Caffe2. Processor ini juga  dapat memilih sumber daya AI terbaik yang tersedia untuk efisiensi bagi pengembang.

Mediatek telah memastikan bahwa chipset Helio P22  juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang sedang trend  di tahun 2018. Misalnya saja  dukungan untuk kamera ganda 13MP + 8MP (hingga 30fps) dan dukungan aspek rasio layar 20: 9 (rasio 720 × 1,600 piksel).

Chipset  ini menawarkan perangkat keras serta penginderaan mendalam (depth sensing) berbasis perangkat lunak. Bahkan, Helio P22 memiliki mesin hardware yang mampu namun efisien yang membawa preview  setting kamera bokeh real time ke smartphone entry level. Fitur lain yang juga didukung oleh Helio P22  termasuk Bluetooth 5.0, Wi-Fi ac, dukungan 4G pada SIM, dan 4-satelit GNSS.

Adapun produksi massal chip ini proses produksinya sudah mulai berlangsung, dan smartphone yang akan diotaki oleh Helio P22 diprediksi akan menyambangi pasar pada akhir Q2 tahun 2018. (Nariswari)


Sumber: Gizmochina