pulsa-logo

OPPO F7 Youth Resmi Diluncurkan, Apa Sih Bedanya dengan Realme 1?


Hairuddin

Kamis, 24 Mei 2018 • 10:02

OPPO, Realme 1, F7 Youth, Beda Realme 1 dengan F7 Youth


(Foto: PULSA/Hairuddin)(Foto: PULSA/Hairuddin)

OPPO Indonesia akhirnya secara resmi mengumumkan dan membuka Pre Order smartphone terbaru yang diposisikan bagi generasi millennial, OPPO F7 Youth. Perangkat anyar ini membawa sebagian besar keunggulan yang ada di F7 mulai dari Super Full Screen, AI Beauty 2.0, dan berbagai teknologi AI lainnya.

Menariknya, produk ini ada yang dijual secara eksklusif dengan menggandeng brand kosmetik berlisensi Jepang, Shiseido dan dilabel OPPO F7 Youth Limited Special Package. Untuk edisi special ini, konsumen bisa melakukan pemesanan awal di e-commerce Lazada mulai 23 Mei 2018 dengan banderolan harga Rp 3.899.000 dan hanya akan tersedia sebanyak 200 unit dengan pilihan warna Diamond Black.

Sementara untuk versi original, OPPO F7 Youth akan mulai dijual per 1 Juni 2018 dengan banderolan harga Rp 3.799.000 dan tersedia dalam pilihan warna Diamond Black serta Solar Red.

“OPPO F7 Youth merupakan jawaban atas kebutuhan anak muda Indonesia akan smartphone berkualitas dengan desain premium. Untuk kemudahan pengguna, perangkat ini dilengkapi dengan teknologi AI yang secara otomatis mengatur perangkat ketika mengambil gambar, melakukan efisiensi baterai, dan mengoptimalkan perangkat – sesuai dengan karakter anak muda yang aktif. Kami yakin OPPO F7 Youth akan mendapat sambutan yang hangat dari anak muda di Indonesia,” ujar Alinna Wenxin, Marketing Director OPPO Indonesia.

OPPO F7 Youth dilengkapi prosesor Mediatek Helio P60 dengan kecepatan 2.0 Ghz. Selain itu, perangkat ini juga memiliki RAM sebesar 4GB dan memori internal 64GB. Yang membedakan perangkat ini dengan OPPO F7 adalah konfigurasi kamera depan, di mana  F7 Youth mengusung 8MP dengan kamera utama 13MP, juga tidak ada poni (notch) di layar yang memiliki aspec rasio 18:9 berdiagonal 6.0 inci.

F7 Youth vs Realme 1, Bedanya?

Beberapa waktu lalu, OPPO merilis sub-rand Realme di India dengan produk perdananya Realme 1 yang dijual online dan eksklusif via e-commerce Amazon India. Menariknya, produk ini juga digadang-gadang membawa keunggulan OPPO F7, sama seperti F7 Youth.


Secara penamaan model produk, baik Realme 1 maupun F7 Youth sama-sama memiliki kode model CPH1859. Namun, pihak OPPO Indonesia mengklaim F7 Youth merupakan produk berbeda dari Realme 1.

“Produk ini beda dengan Realme 1 yang diluncurkan di India”, ujar Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia di sela-sela peluncuran OPPO F7 Youth di Jakarta.

Aryo menambahkan, secara spesifikasi memang sama persis, hanya desainnya yang agak beda. “Untuk spesifikasi dan fitur sih memang sama, tapi F7 Youth punya desain yang berbeda dengan Realme 1. Material bodinya juga beda. Untuk yang Diamond Black, di Realme 1 efek berliannya sangat jelas terlihat, sementara di F7 Youth lebih mirip punya F7 yang terlihat soft”, terang Aryo.

Disinggung apakah akan menjual Realme di Indonesia,  pihak OPPO masih belum bisa memastikan. "Lihat nanti, kami kasih kesempatan vendor lain jualan dulu. Kami nanti belakangan saja," ujar Aryo.(Udn)