pulsa-logo

Spek Xiaomi Mi Band 3 Terungkap


Nariswari

Kamis, 24 Mei 2018 • 10:53

Spek Xiaomi Mi Band 3 Terungkap


sumber: IThome.comsumber: IThome.com

Xiaomi berencana akan meluncurkan smartband generasi terbarunya yakni Xiaomi Mi Band 3 yang dijadwalkan akan diluncurkan pada tanggal 31 Mei 2018 di Shenzhen, China. Lahirnya Mi Band 3, kelak akan menjadi generasi penerus dari Mi band 2 yang dirilis Xiaomi pada tahun 2016.

Menjelang hari-H peluncurannya, ada beberapa kali perangkat Mi Band 3 muncul dalam bocoran online bahkan  “tertangkap kamera” digunakan oleh CEO Xiaomi, Lei Jun selama peluncuran smartphone gaming  Black Shark.

Kini kabar terbaru mengungkap beberapa fakta tentang smartband generasi terbaru Xiaomi tersebut melalui bocoran user manual dai Xiaomi Mi Band 3. Dalam buku manual yang berbahasa pengantar bahasa Mandarin tersebut, memuat berbabai fitur dan cara penggunaan unit Xiaomi Mi band 3. Dalam buku panduan penggunab tersebut ditulis beberapa detail tentang smartband tersebut, beserta sketsa dari Mi Band 3.

Dari gambar-gambar itu, kita dapat melihat bahwa instalasi Mi Band 3 pada dasarnya mirip dengan generasi pendahulunya. Fitur pelacak kebugaran yang terpasang di band dapat dilepas dan dimasukkan ke dalam tali dalam pola yang mirip dengan yang digunakan untuk Band 2.

Selain itu, piranti sandang ini akan menggunakan kabel pengisian yang sama seperti pada Band 2. Dibandingkan dengan smartband generasi kedua, tampilan Mi Band 3 memiliki dimensi yang lebih bulat, dan layarnya jelas lebih cembung.

Band 3 kemungkinan akan datang dalam ukuran yang sedikit lebih besar dibandingkan dengan Band 2 sehingga, kita tidak bisa menukar kabel pengisian daya dengan Band 2. Band 3 dilengkapi dengan tombol Home berbentuk bulat yang sama dengan yang ditemukan pada Band 2 tetapi layar di Band 3 dibekali dengan layar sentuh yang sensitif. Perangkat ini dibekali dengan  berbagai fungsi yang bisa diaktifkan ketika layar digesek ke atas, bawah, kiri atau kanan.

Beberapa waktu yang lalu, perangkat ini telah menerima sertifikasi Bluetooth yang menunjukkan bahwa piranti sandang ini akan dibekali dengan dukungan teknologi Bluetooth 4.2. Selain itu, Mi Band 3 juga akan hadir dengan sertifikasi IP67 yang menjadikan perangkat ini tahan air dan tahan debu serta dukungan NFC dan sensor untuk membaca gerak (gesture). (Nariswari)


Sumber: IThome via Gizmochina