pulsa-logo

Kencan Singkat dengan 3 Smartphone Vivo


Deni Hardian

Kamis, 24 Mei 2018 • 11:36


Vivo ApexVivo Apex

Melalui sebuah acara Buka Puasa bersama awak media, Vivo Mobile Indonesia mengundang awak media untuk mengenalkan secara lebih dalam smartphone terbaru mereka yang kini sudah tersedia secara global. Ada 3 smartphone yang dibawa Vivo dalam even tersebut diantaranya adalah Vivo X21, Vivo X21 UD dan Vivo Apex.

Beruntung sekali PULSA bisa melakukan kencan singkat dengan ketiga smartphone tersebut untuk mencicipi fitur-fitur yang tertanam di dalamnya.

Kita mulai dari Vivo Apex, smartphone yang kini mulai di produksi untuk pasar Cina ini memiliki rasio screen-to-body tertinggi di-dunia. Bagaimana tidak, perangakt ini memiliki rasio screen to body mencapai 98% yang membuat perangkat ini nyaris tanpa panel. Kombinasi atara layar OLED fleksibel dengan microchip yang dipasang langsung ke papan sirkuit memberikan kesan yang sangat menggoda.

Vivo ApexVivo Apex

Vivo ApexVivo Apex

Tak hanya memiliki keunikan dari sisi layar, Apex dibalut dengan kamera 8MP Elevating Front Camera. Dimana kamera depan yang tertanam akan muncul secara pop out ketika pengguna ingin melakukan aksi selfie. Menambah keunggulan dari smartphone premium terbaru Vivo ini adalah hadirnya Half-Screen In-Display Fingerprint Scanning Technology untuk APEX. Dengan transformasi pada separuh bawah layar OLED, pengguna dapat menyentuh bagian manapun di separuh bawah layar APEX untuk memindai sidik jari, memungkinkan pengalaman yang lebih fleksibel dan intuitif, serta memenuhi standar industri untuk keamanan.   

Fachryansyah Farandy, General Manager for Digital and Partnership Vivo Indonesia, Kita sangat mengapresiasi keinginan media tanah air yang ingin mencicipi smartphone terbaru kami yang saat ini sedang di produksi di Cina. Dengan membawa Vivo Apex dan Vivo X21 ke Indonesia tentunya memberikan dahaga tersendiri kepada awak media yang hadir.


Lebih lanjut Fachryansyan mengatakan, kemungkinan besar Vivo akan membawa Vivo X21 dan Vivo X21 ke pasar ponsel tanah air, sementara untuk Vivo Apex masih kita pelajari apakah akan dimasukan atau tidak.

Berbicara mengenai Vivo X21, dalam kesempatan yang sama PULSA juga telah mencicipi smartphone ini. Kesan mewah nan elegan muncul saat PULSA pertama kali menggengam smartphone ini.

Vivo X21Vivo X21

Memiliki tampilan desain yang dinamis dengan sudut yang membulat ditambah dengan ketebalan body yang slim dan bobot yang tidak terlalu berat semakin memberikan kenyamanan saat PULSA gunakan.

Tak hanya menarik dari sisi desain, PULSA juga cukup terkesima dengan dapur pacu  yang ditanamkan pada perangkat ini. Bagaimana tidak, Vivo X21 sudah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 660 dengan kombinasi RAM 6GB dan memory internal 128GB. Dari sisi kameranya pun tak kalah menarik, masih fokus pada fungsi selfie X21 menyematkan kamera depan 12 megapiksel dengan bukaan lensa f/2.0.

Vivo X21Vivo X21

vivo X21vivo X21

Sementara di bagian belakangnya, telah tertanam kamera ganda dengan konfigurasi lensa kamera 12 megapiksel + 5 megapiksel.

Vivo X21Vivo X21

Perbedaan mendasar pada Vivo X21 dengan Vivo X21 UD terletak pada penempatan sensor sidik jari yang ditanamkan. Untuk Vivo X21 menempatkan sensor sidik jari pada bagian belakang perangkat layaknya ponsel terkini. Sementara itu, Vivo X21 UD menempatkan sensor sidik jari dibawah layar yang membuatnya menjadi smartphone yang sangat menarik untuk dimiliki.

Kapan Vivo X21 dan X21 UD resmi hadir di Indonesia masih belum dapat diketahui. Penasaran? Kita tunggu saja perkembangan kabar selanjutnya.