pulsa-logo

Siap Beredar, LG K9 Dibanderol Rp 1,399,000


Deni Hardian

Kamis, 24 Mei 2018 • 14:54

LG K9


Pasca meresmikan dan membuka Pre Order LG G7+ThinQ, LG Mobile Indonesia langsung tancap gas dengan mengumumkan smartphone murah terbarunya yang bernama LG K9. Nama lain dari LG K8 2018 yang tersedia secara global ini dipastikan bakal memulai debut pasarnya dalam waktu dekat.

LG K9 digadang-gadang akan menyasar pengguna yang lebih luas dengan patokan harganya yang Rp 1,399,000. Bersanding dengan kemampuan dan harga yang lebih terjangkau, berbagai pernik spesial dari grup K-pop BTS dalam paket penjualan, bakal menjadi daya tarik smartphone perdana LG di rentang harga ini.

“Kolaborasi LG dengan BTS mengawal hadirnya smartphone perdana LG yang bertujuan mendorong semakin banyak orang beralih pada smartphone. Tingkat harga rasional dari pabrikan terpercaya dengan berbagai nilai tambah hasil kolaborasi LG dengan BTS menjadi kekuatannya menjangkau lebih banyak orang,” ujar Heegyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia.

Bersentuhan pertama kali dengan smartphone ini, akan membawa pada layar berkualitas High Definition dalam bentang 5 inchi. Sensor 8MP diterapkan untuk kamera bagian belakang, sementara kamera bersensor 5MP tersedia bagi kebutuhan selfie.  Sementara gegasnya performa didapat dari dukungan kapasitas RAM 2GB. Dukungan prosesor besutan Qualcomm Snapdragon 212 pun dipilih menjadi dapur pacunya.

Meski belum menyebut jadwal lebih detail ketersediaannya di pasar Indonesia, namun LG memastikan smartphone kolaborasi BTS ini bakal dapat dimiliki sebelum akhir semester pertama tahun ini. Sementara bicara tentang pemasarannya nanti, LG menyatakan akan menggandeng pemasar daring dalam penjualannya nanti. “Smartphone ini disiapkan sarat dengan kolaborasi yang semakin memberi nilai tambah pada calon penggunanya. Selain produk yang berkolaborasi dengan BTS, kami akan menggandeng mitra pemasar daring dan operator telekomunikasi terkemuka di Indonesia dalam peluncurannya,” ujar Heegyun Jang.