pulsa-logo

Xiaomi Ungkap Alasan Mengapa Mereka Memilih Nama Mi 8


Nariswari

Jum'at, 25 Mei 2018 • 11:20

xiaomi,mi 8,redmi,redmo note,mi 7


poster Mi 8, sumber: Gizmochinaposter Mi 8, sumber: Gizmochina

Sejak tahun lalu, para penggemar Xiaomi (disebut sebagai Mi Fan) mengharapkan Xiaomi untuk memperkenalkan  Mi 7 pada kuartal pertama 2018. Namun, alih-alih memulai debut Mi 7, perusahaan smartphone yang berbasis  di China tersebut pada pertengahan Maret lalu malah memperkenalkan Xiaomi Mi MIX 2S. Setelah debut smartphone tersebut, masih muncul prediksi bahwa Xiaomi akan memperkenalkan Xiaomi Mi 7 yang akan diresmikan dalam Q1 tahun ini.

Namun, muncul bocoran smartphone Xiaomi lain yakni Xiaomi Mi 8. Xiaomi pun mengkonfirmasi bahwa smartphone tersebut akan diluncurkan sebagai smartphone edisi ulang tahun ke-8 Xiaomi. Namun, mengapa Xiaomi memutuskan untuk menyebut smartphone andalannya yang akan dirilis tersebut sebagai Mi 8 dan bukan

Mi 7? Xiaomi akhirnya telah merilis poster terbarunya ke Weibo  kemarin (24/5 2018) untuk menjawab pertanyaan ini.

Menurut poster tersebut,  Xiaomi memang memilih untuk menggunakan nama Mi 8, karena dianggap dapat  jauh melampaui harapan Xiaomi. Terlebih, smartphone tersebut akan dibekali dengan berbagai fitur dan spesifikasi terkini, yang akan menjadikan Mi 8 sebagai smartphone populer di tahun ini.

Berdasarkan bocoran gambar-gambar dan teaser video dari smartphone yang diduga adalah Xiaomi Mi 8 mengungkapkan bahwa handset tersebut akan menampilkan desain layar yang agak mirip seperti iPhone X. DEsain layar berponinya lebih lebar karena memiliki modul 3D terstruktur. Oleh karena itu, Xiaomi Mi 8 dikabarkan akan debut sebagai smartphone Android pertama dengan fitur identifikasi wajah 3D.

Fitur lain dari Xiaomi Mi 8 termasuk layar OLED berukuran 6.01 inci, pemindai sidik jari di bawah layar, processor Qualcomm Snapdragon 845, RAM 6GB / 8GB, penyimpanan memori internal 64GB / 128GB, kamera AI aktif dengan zoom optik 2x, menjalankan OS Android v8.1 Oreo dengan MIUI 10, dan dukungan pengisian nirkabel.

Rumor lainnya juga mengungkapkan harga dari smartphone tersebut. Untuk varian  penyimpanan  ROM 64GB + RAM 6GB dari Xiaomi Mi 8 akan dibanderol dengan harga USD$ 438 (setara dengan Rp.5,9 jutaan). Model yang lebih tinggi dengan kombinasi ROM 128GB + RAM 8GB kemungkinan akan dibanderol dengan harga USD$ 500 (setara dengan Rp.6,7 jutaan). Sedangkan untuk Mi 8 model dasar akan dipatok dengan harga USD$ 469 (setara dengan Rp6,3 jutaan).


Di poster tersebut, menampilkan  angka 7 dengan fontasi yang besar ysng menunjukkan bahwa hanya ada 7 hari tersisa untuk acara peluncuran produk tahunan Xiaomi tersebut yakni di 31 Mei. Di tanggal 31 Mei tersebut, Xiaomi juga memperkenalkan MIUI 10, dan meluncurkan Mi Band 3. (Nariswari)

Sumber: Gizmochina