pulsa-logo

Jaringan Fiber Optic Biznet Kini Sudah Terhampar di 23.000 KM


Fauzi

Jum'at, 25 Mei 2018 • 13:57

Jaringan Fiber Optic Biznet


Gitanissa Laprina, Brand Manager Biznet, Foto: PULSAGitanissa Laprina, Brand Manager Biznet, Foto: PULSA

Sebagai penyedia layanan internet broadband, Biznet, telah berkiprah selama 18 tahun. Seiring kiprahnya dari segi perluasan jaringan, Biznet juga terus memperluas jaringan untuk dapat menghadirkan koneksi Internet berkualitas bagi masyarakat Indonesia.

Memasuki pertengahan tahun 2018 ini, Biznet menyatakan bahwa pihaknya telah rampung menyelesaikan pembangunan jaringan Biznet Fiber Semarang - Surabaya di sepanjang kota Semarang – Kudus – Purwodadi – Bojonegoro – Lamongan – Gresik – Surabaya dan Biznet Fiber Purwokerto – Yogyakarta di sepanjang kota Purwokerto – Kebumen – Purworejo – Yogyakarta. Dengan terselesaikannya jalur sepanjang 600 KM ini, total jalur Fiber Optic yang Biznet miliki saat ini telah mencapai 23,000 KM.

“Fiber optic kita saat ini sudah ada di 23.000 kilometer, jumlah total home pass kita ada sekitar 450.000,” ungkap Gitanissa Laprina, selaku Brand Manager Biznet, di acara Media Briefing yang digelar pada Kamis (24/5).

Sejurus dengan itu, Yudie Haryanto, selaku VP Marketing Biznet mengatakan bahwa dari total jumlah home pass yang telah dibangun, hampir 20% sudah menjadi pelanggan.

“Kita berharap tahun ini pencapaian dari jumlah home pass diharapkan (meningkat) menjadi 40%,” ungkap Yudie. Adapun untuk jumlah home pass-nya sendiri, Yudie berharap tahun ini bisa meningkat hingga 30%.

Jaringan Biznet kini telah hadir di lebih dari 100 kota yang ada di Pulau Jawa, Bali, Sumatera dan Batam, dengan proses perluasan yang terus berjalan hingga saat ini. Tingginya kebutuhan masyarakat akan layanan Internet cepat dan berkualitas menjadi motivasi utama yang melatarbelakangi komitmen Biznet untuk terus memperluas jaringan ke kota-kota lainnya di empat pulau tersebut.

Peresmian jaringan Biznet Fiber Semarang – Surabaya dan Biznet Fiber Purwokerto -  Yogyakarta akan dilanjutkan dengan peresmian jalur lainnya yang saat ini tengah dalam proses pengerjaan dan pembangunan infrastruktur, diantaranya: - Jalur Biznet Fiber Bandung – Garut – Tasikmalaya – Banjar – Cilacap – Purwokerto. (Ozi)