pulsa-logo

Vivo Apex Akan Diluncurkan Dengan Nama Vivo Nex?


Nariswari

Jum'at, 25 Mei 2018 • 14:04

Vivo Apex Akan Diluncurkan Dengan Nama ‘Vivo Nex’?


sumber: Gizmochinasumber: Gizmochina

Awal tahun ini, Vivo meluncurkan smartphone inovatif  terbarunya  yang dinamakan Vivo Apex di China. Smartphone tersebut menawarkan rasio layar-ke-tubuh yang mengesankan sebesar 91% dan dibekali dengan pemindai sidik jari di bawah layar (dan bidang pemindainya setengah layar), dan kamera selfie pop-up.

Smartphone tersebut akan hadir dengan dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 yang berbasis teknologi proses LPP 10nm dengan clock speed hingga 2.8GHz dan dipasangkan dengan GPU Adreno 630, RAM 8GB. Dan smartphone yang menjalankan FunTouch OS 4.0 yang dikembangkan oleh Xiaomi (didasarkan oleh sistem operasi Android v8.1 Oreo).

Baru-baru ini, perangkat itu terlihat digunakan oleh penumpang di kereta bawah tanah, dan fotonya viral di online. Dari bocoran foto tersebut mengungkapkan bahwa Vivo Apex akan datang dengan jack headphone 3.5mm, yang ditempatkan di sisi atas. Smartphone ini akan menampilkan layar OLED berukuran 5,99 inci dengan teknologi COF dan sensor ambient dan proximity tertanam di bawah layar.

Menariknya, setengah bagian layar terintegrasi dengan pembaca sidik jari di layar, tidak seperti Vivo X20 Plus UD yang hanya memiliki satu titik di bagian bawah layar. Di tepi atas layar, ada kamera selfie tersembunyi yang dapat dinaikkan saat diperlukan. Kamera depan hanya membutuhkan 0,8 detik untuk pop-up.

Namun, berdasarkan gambar yang bocor tersebut, tampaknya Vivo akan  membuat perubahan kecil dalam desain ponsel. Misalnya, sudut-sudut handset yang sekarang memiliki sisi bulat dibandingkan dengan tepi persegi pada model prototype-nya. Jadi, model prototype Vivo Apex yang Anda lihat di event Mobile World Congress ( MWC ) lalu, bukan desain yang fixed, karena akan ada perubahan kecil dalam desainnya.

Nah menjelang hari-H peluncurannya yang dijadwalkan di sebuah acara di Shanghai, China pada tanggal  12 Juni 2018, muncul sebuah kabar yang menyebutkan bahwa Vivo  telah memutuskan untuk mengubah merek (re-brand) smartphone generasi mendatangnya tersebut. Dan  kabarnya, Vivo Apex kemungkinan diluncurkan dengan nama “Vivo Nex”.

Vivo  telah mendaftarkan merek dagang “Vivo Nex” untuk kategori smartphone sejak tahun lalu. Namun untuk smentara ini memang belum ada konfirmasi lebih lanjut  terkait dengan  perubahan nama Vivo Nex tersebut.


Belum lama ini, Vivo  mengatakan bahwa Vivo Nex akan masuk ke produksi massal selama pertengahan 2018. (*)

Sumber: Gizmochina