pulsa-logo

Xiaomi Mi 8 akan Dibekali Quick Charge 4.0+


Nariswari

Jum'at, 25 Mei 2018 • 14:34

Xiaomi Mi 8 akan Dibekali Quick Charge 4.0+


Salah satu fitur yang cukup banyak disematkan di  flagship kekinian adalah  dukungan untuk pengisian daya super cepat. Biasanya, ini bukan masalah besar karena pada dasarnya, sebagian besar ponsel hadir dengan fitur ini, seperti misalnya teknologi pengisian daya super cepat Qualcomm Quick Charge.  

Saat ini, Qualcomm memiliki teknologi pengisian cepat Quick Charge 4.0 yang diluncurkan pada tahun 2017 dan kemudian diikuti oleh Quick Charge  4.0+ yang diresmikan beberapa bulan kemudian. Kini, kabar terbaru menyebutkan bahwa teknologi pengisian daya paling mutakhir yang dikembangkan oleh Qualcomm tersebut akan didukung di smartphone Xiaomi mendatang, yakni Xiaomi Mi 8.

Sebuah bocoran terbaru menyebutkan bahwa Xiaomi Mi 8 yang akan mendukung Quick Charge 4.0+. Sebuah screenshot dari daftar model yang didukung untuk Quick Charge 4.0 dan Quick Charge 4.0+ muncul di Weibo kemarin (24/5 2018).  Dan Xiaomi Mi 8 terdaftar di antarnya.

Meskipun berita ini belum dikonfirmasikan oleh Xiaomi, namun bukan tidak mungkin jika Xiaomi Mi 8 akan datang dengan dukungan teknologi Quick Charge. Perangkat ini diluncurkan sebagai edisi Ulang Tahun untuk memperingati ulang tahun ke-delapan Xiaomi dalam bisnis smartphone. Dengan demikian, bisa jadi Xiaomi akan menyisipkan berbagai fitur spesial dan mutakhir ke smartphone  unggulannya tersebut, termasuk Quick Charge 4.0+.  

Quick Charge Qualcomm 4.0+ memiliki semua fitur yang tersedia di QC 4.0 tetapi memang ada beberapa peningkatan ldi dalamnya. Quick Charge 4.0+ bisa tetap stabil melakukan pengisian di dalam suhu hingga 3 derajat Celcius. Dan versi terbaru Quaick Charge ini diklaim 15% lebih cepat dalam melakukan pengisian daya dibanding versi sebelumnya dan hingga 30%  lebih efisien daripada versi sebelumnya. (*)

Sumber: Gizmochina