pulsa-logo

Kotak Penjualan Ungkap Detail Spek dan Fitur Xiaomi Mi 8


Nariswari

Senin, 28 Mei 2018 • 10:40

Xiaomi, Mi 8, Retail Box, Bocoroan Spek Xiaomi Mi 8


(Foto: SlashLeaks)(Foto: SlashLeaks)

Menurut jadwal yang bocor, Xiaomi pada 13 Mei mendatang akan merilis smartphone terbarunya yakni Xiaomi Mi 8. Hanya saja, detail spek serta bentuk fisik nyata dari produk ini masih agak ‘buram’. Rumor terbaru, beberapa hari lalu muncul bocoran gambar yang menunjukan kotak penjualan alias dus retail dari Mi 8.

Kotak retail tersebut memang tidak mengungkapkan detail informasi tentang Mi 8 secara lengkap, tapi setidaknya beberapa fitur kunci serta spesifikasi unggulan mulai terungkap titik terangnya.

Dilansir dari GSMArena, di kotak retail yang diunggah oleh akun twitter SlashLeaks tertera bahwa Mi 8 akan diotaki oleh processor Qualcomm Snapdragon 845 SoC yang biasa dipasangkan dengan RAM 6GB dan ROM 64GB ( kemungkinan juga akan hadir dalam opsi ROM 128GB juga).

Fitur lain yang disorot pada kotak ritel adalah dukungan GPS ( yang diatur menjadi modul dual-GPS). Selain itu, smartphone ini juga akan dibekali dengan dual kamera utama dengan salah satu sensor kameranya memiliki resolusi 20MP.

(Foto: SlashLeaks)(Foto: SlashLeaks)

Dan berdasarkan tulisan yang tertera di kotak ritel tersebut juga menyebutkan bahwa Mi 8 akan disertakan kabel USB Type-C dan dan sebuah dongle USB-C to Audio. Dan ini mengisyaratkan bahwa Mi 8 memang telah menghilangkan dukungan audio jack 3,5 mm. (cukup wajar, karena sebelumnya di Mi 6 tidak memiliki dukungan port 3,5mm).

Lebih jauh lagi, smartphone yang hadir dengan nomor model “M1803E1A” tersebut sebelumnya telah  mendapat sertifikasi 3C dan dipastikan akan menghadirkan sensor sidik jari di-display. Dan tak hanya itu, Mi 8 juga akan didukung oleh fitur pengenalan wajah 3D yang sangat mirip dengan FaceID. Dan kedua fitur tersebut adalah beberapa fitur andalan dari Mi 8. (Nariswari/Udn)


Sumber: GSMArena, SlashLeaks, SlashLeaks

 

    2018-12-12 14:37:20


    PULSA EDITORS' CHOICE 2018