pulsa-logo

Resmi Hadir, LG SIGNATURE OLED TV W Dijual Rp 125 Jutaan


Deni Hardian

Senin, 28 Mei 2018 • 14:13


PT. LG Electronics Indonesia (LG) akhirnya membawa masuk LG SIGNATURE OLED TV W. Menjadi kasta tertinggi TV OLED LG di dunia, TV berbentang layar 65 inchi dikatakan membawa seluruh inovasi terkini LG untuk memberikan pengalaman sinematik sesungguhnya. Disamping keberadaan prosesor pintar α9 dan dukungan solusi HDR terluas, dua teknologi Dolby Laboratories turut dalam deret inovasi yang mendukung LG SIGNATURE OLED TV W mampu benar-benar membawa pengalaman menonton bioskop premium di dalam rumah.

“Diantara banyak klaim pabrikan lain yang menyatakan damembawa nuansa pengalaman menonton bioskop bagi TV barunya, LG SIGNATURE OLED TV W hadir dengan berbagai teknologi dan inovasi terkini yang benar-benar mewujudkan hal tersebut di ruang keluarga,” ujar Gloria Mariawaty, Product Marketing Home Entertainment PT. LG Electronics Indonesia. Lebih lanjut ia menyatakan, kehadiran LG SIGNATURE OLED TV W ini sekaligus bakal meneguhkan LG sebagai pemimpin TV OLED di Indonesia.

Bicara keunggulan TV OLED yang juga menyandang gelar CES 2018 Innovations Awards ini tak lepas dari penggunaan prosesor pintar yang dinamai prosesor α9. Keberadaan prosesor ini, salah satunya berfungsi pada pengurangan gangguan (noise) pada gambar dalam empat tahapan. Hal ini membuatnya mampu menghasilkan tayangan gambar lebih halus bila dibandingkan prosesor sebelumnya yang masih menyandarkan pengurangan noise dengan dua tahapan saja.

Disamping itu, kerja prosesor α9 ini juga memberi ketajaman lebih, utamanya pada sudut-sudut gambar dan tekstur serta mengoptimalkan kedalaman tiap warna. Melengkapinya, prosesor ini pun mengemban tugas untuk memastikan tiap warna tampil sesuai dengan orisinil tanpa distorsi dengan memanfaatkan table warna 7.3 kali lebih kaya dibanding seri sebelumnya.Untuk mendukung pergerakan gambar halus, bahkan pada konten yang menampilkan gerakan cepat seperti film laga maupun tayangan olahraga, TV OLED LG memiliki bekal teknologi High Frame Rate (HFR) yang membuatnya mampu memutar konten hingga 120 frame per seconds (fps).    

Masih soal keunggulan visualnya, LG SIGNATURE OLED TV W pun dilengkapi dengan dukungan untuk menangani konten High Dynamic Rate. Seiring semakin tingginya popularitas teknologi HDR yang sebelumnya lebih dikenal di kamera foto untuk menghasilkan bentang dinamika pencahayaan lebar (high dynamic rate), membuatnya seakan menjadi fitur wajib bagi TV kelas premium.

Yang membedakan dengan pabrikan lain, LG SIGNATURE OLED TV W memiliki solusi HDR paling luas. Disamping HDR10 dan HLG yang biasa terdapat pada TV dengan klaim dukungan HDR, LG juga membekalinya dengan dua solusi HDR lebih canggih yaitu HDR Dolby Vision dan HDR by Technicolor.

Tak cuma soal visual, perhatian LG pada pengguna LG SIGNATURE OLED TV W pun menyentuh pada sektor audio. Lagi-lagi tak sekedar klaim kepemilikan performa tinggi audio, LG membenamkan teknologi Dolby Atmos ke dalam TV OLED seri terbarunya ini. Biasa dijumpa menenagai audio pada bioskop premium, Dolby Atmos memiliki kemampuan menangkap suara sesuai pergerakan setiap objek. Disamping itu, teknologi ini juga memiliki keunggulan mengalirkan suara 360 surround sound. Hal yang membuatnya mampu menghadirkan nuansa audio yang memenuhi seluruh ruang.


Hal inilah yang kemudian membuat LG mengusung desain spesial bertajuk Picture-On-Wall pada LG SIGNATURE OLED TV W8. Nama ini dibuat merujuk pada bingkainya yang sangat tipis mengelilingi bentang layar 65inch miliknya yang berpadu dengan bodinya yang setipis 4mm. Ketika memilih penempatan yang menempel pada dinding, memberi ilusi layar melayang yang memberikan pengalaman keterlibatan lebih saat menyaksikan tayangan dari layarnya. “Menguatkan kesan penggunanya benar-benar menghadapi sebuah layar lebar bioskop premium yang menampilkan visual dan audio megah,” ujar Gloria lagi.

Untuk memboyong seluruh paket lengkap kemewahan bioskop dalam rumah ini, LG mematoknya dalam harga kisaran 125 juta rupiah.  

Sumber: PR