pulsa-logo

5 Smartphone Flagship Ini Kini Lebih Terjangkau


Deni Hardian

Senin, 28 Mei 2018 • 16:34


Ilustrasi: LG G5 SEIlustrasi: LG G5 SE

Memiliki perangkat smartphone berkinerja tinggi dan memiliki fitur yang mumpuni sudah menjadi impian bagi para pengguna smartphone. Namun untuk memiliki perangkat tersebut, konsumen setidaknya harus merogoh kocek lebih dalam. Di beberapa kasus, malah ada yang membatalkan niat untuk membelinya.

Anda yang kepingin memiliki smartphone flagship namun memiliki dana cekak, PULSA punya solusinya nih. Coba saja berburu smartphone flagship yang sudah beredar tahun lalu. Meski tergolong lawas, rata-rata smartphone tersebut memiliki dukungan hardware yang masih cukup menggoda.

Berikut ini PULSA merekomendasikan deretan  smartphone premium lawas yang masih bisa dibeli di toko online ataupun offline, dengan harga yang cukup terjangkau saat ini.

1. LG G5 SE

Rp 3.000.000

Smartphone premium LG ini sudah menghiasi pasaran mulai Mei 2016 ini, dengan spesifikasi serta fitur yang menggoda smartphone ini masih layak untuk dimiliki saat ini. Bagaimana tidak, LG G5 SE hadir dengan dapur pacu yang bertenaga yakni Qualcomm Snapdragon 652 dengan kombinasi RAM 3GB dan memory internal 32GB. Pelopor smartphone modular juga hadir dengan fasilitas fotografi yang apik dimana kamera ganda yang tertanam dibagian belakang mampu mengabadikan objek dengan sudut hingga 135 derajat. Fitur lain yang juga hadir menghiasi perangkat ini antara lain fitur fingerprint pada bagian belakang, G5 SE memiliki ketipisan 7,7 mm dan kapasitas baterai 2.800 mAh dan konektivitas 4G LTE dengan USB 2.0 Type C dan fast charging. Untuk mendapatkan smartphone ini, konsumen harus sedikit selektif dalam memilih toko yang hendak dituju, hal ini dikarenakan ketersediaan unit LG G5 SE sudah cukup langka.

2. Moto Z


Rp 3.900.000

Tiba dipasaran pada awal tahun 2017 yang lalu, kehadiran Moto Z di pasaran cukup menarik pecinta ponsel tanah air. Smartphone modular besutan Motorola ini tak hanya tampil apik dengan dukungan hardware dan fitur yang ditanamkan, namun perangkat ini hadir dengan beragam aksesoris pendukung yang memaksimalkan fungsinya mulai dari kamera, audio hingga fitur multimedia. Saat ini, Moto Z masih bisa dibeli dengan kover garansi resmi di toko toko ponsel ternama.

Moto ZMoto Z

Berbicara spesifikasinya, Moto Z dilengkapi layar AMOLED Quad HD 14 cm (5,5 inci) sehingga mampu menampilkan konten yang mengesankan dan sangat detil. Dengan kombinasi prosesor Qualcomm Snapdragon 820 dan RAM 4GB, Moto Z dipercaya mampu menghadirkan kecepatan tinggi untuk tugas-tugas berat.

Moto Z juga dilengkapi kamera belakang beresolusi 13MP f1.8 dengan stabilisasi gambar optik (OIS) dan laser autofocus. Sedangkan kamera depan berukuran 5MP dengan flash tambahan. Ponsel ini menggunakan baterai 2600 mAh dengan fitur TurboPower dimana dengan mengisi baterai selama 15 menit mampu menyuplai untuk pemakaian 8 jam. Penyimpanan internal ponsel ini sebesar 64GB dengan dukungan penyimpanan tambahan 2TB.

3. Xiaomi Mi 5s

Rp 3.600.000

Smartphone flagship Xiaomi pada tahun 2016 hingga kini masih cukup diburu oleh pecinta ponsel tanah air. Berbekal spesifikasi hardware bertenaga serta fitur pendukung yang mumpuni Xiaomi Mi 5s masih sangat layak untuk dimiliki saat ini.

Xiaomi Mi 5sXiaomi Mi 5s

Xiaomi Mi 5s memiliki ukuran layar 5,15 inci 1080p (sama dengan Mi 5). Mengusung dapur pacu Qualcomm Snapdragon 821, Mi 5s menggunakan prosesor berinti empat yang terdiri dari dua inti berkecepatan masing-masing 2,15GHz dan 1,6GHz. Menggunakan seri chipset dengan kualitas tertinggi, wajar bila Xiaomi memilih RAM berkapasitas 3GB serta ruang penyimpanan internal sebesar 64GB untuk menyokong kinerjanya. Fitur kekinian milik Mi 5s yang mungkin baru ada di smartphone Android adalah Qualcomm Sense ID , yakni teknologi pemindai sidik jari ultrasonik. Fitur ini akan membaca sidik jari dalam waktu sepersekian detik sehingga tidak terlalu rentan terhadap kerusakan.

Sektor fotografi milik Mi 5s mengandalkan sensor baru buatan Sony IMX378 dengan kaliber 12 MP, sementara untuk kamera depan hanya 4 MP. Spesifikasi lainnya mencakup port USB-C, serta Quick Charge 3.0 teknologi untuk pengisian cepat. Kapasitas baterai untuk Mi 5s hanya sebesar 3200 mAh.

4. Xiaomi Mi 5s Plus

Rp 3.850.000

Versi bongsor dari Xiaomi Mi 5s ini juga menarik untuk dimiliki, selain harganya yang terjangkau smartphone ini masih sangat mumpuni untuk memenuhi aktivitas pengguna smartphone masa kini. Dibandingkan dengan Mi 5s, Xiaomi Mi 5s Plus hadir dengan ukuran layar yang lebih besar yakni 5,7 inci,dukungan RAM 4GB,memory internal 64GB dan baterai 3800 mAh. Nilai jual lain yang diandalkan Mi 5s Plus adalah dukungan kamera. Smartphone ini menanamkan dual-kamera dibagian belakang dengan resolusi 13 megapiksel. Sementara untuk kamera depan dibekali lensa berkekuatan 4 megapiksel. Serupa dengan Xiaomi Mi 5s, ponsel pintar ini juga tersedia di pasaran dengan kover garansi distributor.

5. ZUK Z2

Rp 3.700.000

Meski hadir secara tidak resmi di pasar ponsel tanah air, smartphone premium lawas keluaran Lenovo ini sangat menggoda  untuk dimiliki. Label harganya pun tak terlalu mahal, Zuk Z2 di jual dengan harga mulai Rp 3.700.000. Yang patut menjadi perhatian adalah dukungan spesifikasi yang ditanamkan, ponsel ini mengusung dapur pacu chip Snapdragon 820, ditemani RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB. Layarnya 5 inci Full HD 1080x1920 piksel (1080p), dengan mengaplikasikan kaca 2.5D. Tidak berhenti di situ, kamera utamanya kaliber 13 megapiksel dengan dual fokus (f/2.2). Sementara kamera selfie-nya memakai resolusi 8 megapiksel, yang bisa dipakai secara nyaman untuk selfie grup (wefie). Lalu, untuk baterainya dipasangkan kapasitas 3500mAh, dengan fitur pengisian daya cepat Qualcomm Quick Charge 3.0, dimana mendukung pula pengisian daya secara nirkabel. Port USB Type-C pun melekat padanya.